Sunday, November 17, 2019
Home News Bukalapak Programming Contest Sambangi Yogyakarta

Bukalapak Programming Contest Sambangi Yogyakarta

-

bukalapakprogrammingJakarta, Selular.ID – Pasca sukses digelar di Jakarta dan Bandung, Bukalapak Programming Contest sambangi kota Yogyakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Gadjah Mada University Club ini diikuti oleh lebih dari 100 Mahasiswa Teknik Informatika dan Ilmu Komputer se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. Kompetisi ini juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Bukalapak Programming Contest merupakan kegiatan yang diadakan dengan tujuan mendukung serta mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang teknologi, khususnya bidang competitive programming. Melalui kompetisi ini, diharapkan dapat menciptakan atmosfer kompetitif yang sehat dan meningkatkan minat pelajar terhadap information technology (IT).

Nugroho Herucahyono, Chief Technology Officer (CTO) & Co-founder Bukapalak menyatakan pada Programming Contest kali ini, para peserta ditantang untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan bahasa C/C++, Java, Pascal, atau Python.

“Melalui persaingan kompetitif dan sportif ini, Bukalapak ingin mengembangkan potensi para programmer muda serta mendorong semangat belajar tinggi dan perkembangan minat bakat para peserta,” lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad Azhar Iskandar Zainal, Kasubdit Manajemen Pelaksanaan TIK, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini serta komitmen Bukalapak untuk mendorong perkembangan kemajuan teknologi Indonesia. Bekraf percaya bahwa teknologi dapat memberikan kontribusi terhadap industri kreatif, sehingga meningkatkan kapabilitas software engineer untuk turut mendukung industri kreatif di Indonesia,” katanya.

Bukalapak Programming Contest yang ketiga ini dimenangkan oleh Erwin Eko Wahyudi, mahasiswa dari UGM Ilmu Komputer (angkatan 2012). Setelah melewati persaingan kompetitif ini, Erwin Eko Wahyudi berhasil mengalahkan 100 peserta lainnya.

“Ini merupakan pengalaman berharga serta motivasi bagi saya untuk terus belajar dan mengembangkan minat saya terhadap dunia programming. Saya merasa tertantang dan berharap dapat berkontribusi kelak untuk negeri melalui minat saya ini,” kata Erwin Eko Wahyudi yang berhasil menyabet MacBook Pro sebagai hadiah utama di ajang ini.

Latest