Tuesday, October 27, 2020
Home Promoted 4 Alasan Untuk Mengupdate Smartphone Xiaomi Anda Ke MIUI 8

4 Alasan Untuk Mengupdate Smartphone Xiaomi Anda Ke MIUI 8

-

MIUIJakarta, Selular.ID – Setelah diperkenalkan pertama kali pada bulan Mei, kini para pemilik smartphone Xiaomi di seluruh dunia bisa menjajal kecanggihan MIUI 8. Meski masih versi Beta, namun OS ini disebut sudah cukup stabil untuk Anda pakai sehari-hari. Berikut adalah 4 fitur andalan MIUI 8 yang harus yang akan Anda suka.

Lebih Hemat Daya

MIUI sudah lama dikenal sebagai OS yang cukup ketat dalam mengatur daya. Kini dengan MIUI 8, kemampuan tersebut diperkaya dengan fitur yang memungkinkan pengguna Xiaomi untuk menentukan aplikasi apa saja yang bisa berjalan saat smartphone dinyalakan. Aplikasi yang jarang atau tidak pernah Anda gunakan sama sekali bisa diatur agar tidak berjalan sendiri dan membuat smartphone Xiaomi Anda lemot atau boros baterai.

Lebih Aman

Kehadiran finger print scanner di beberapa smartphone Xiaomi terbaru bukanlah satu-satunya fitur keamanan yang dibanggakan Xiaomi. MIUI 8 kini dapat mendeteksi pesan berbahaya secara otomatis. Smartphone Xiaomi Anda akan memberitahu jika ada link mencurigakan (scam atau penipuan) di dalam pesan teks yang Anda terima.

Software Kamera yang Cerdas

Serupa dengan aplikasi Fireflies buatan Amazon, di MIUI 8 Anda bisa belanja online cukup dengan memotret barcode atau produk yang Anda inginkan. Setelah Anda mengambil foto, sistem akan langsung mencari produk yang telah Anda potret beserta harga dan link tempat Anda bisa membelinya.

Selain itu, aplikasi kamera di MIUI 8 pun disebut bisa memecahkan soal matematika dengan tingkat kesulitan sedang. Anda tinggal memotret soalnya dan sistem akan memberi tahu jawaban lengkap dengan langkah-langkah mengerjakannya.

Kemampuan Mengkloning Aplikasi

Mungkin fitur inilah yang paling keren dari MIUI 8. Anda bisa meng-copy sebuah aplikasi dan menjalankan keduanya secara bersamaan. Berarti Anda bisa memiliki dua akun Whatsapp, Clash of Clans, Facebook, atau aplikasi lainnya dalam satu smartphone Xiaomi. Secara otomatis Anda akan login ke akun pertama atau kedua, bergantung pada jari apa yang dideteksi oleh finger print scanner.

Jika tertarik dengan MIUI 8, tentu Anda harus memiliki smartphone Xiaomi karena OS ini belum bisa diinstall di smartphone lain. Anda bisa membeli smartphone Xiaomi di situs belanja online MatahariMall.com yang sedang mengadakan promo Pesta Sale Gila-Gilaan (PETASAN) menjelang Lebaran. Jika telah memiliki smartphone Xiaomi, Anda bisa mendownload file instalasi MIUI 8 versi Beta di URL berikut ini http://en.miui.com/thread-288025-1-1.html. Selamat mencoba!

Latest