Wednesday, June 19, 2019
Home Headline Review Acer Liquid Z330: Aman Dimainkan Anak-anak

Review Acer Liquid Z330: Aman Dimainkan Anak-anak

-

Acer-Liquid-Z330 Jakarta,Selular.ID – Saat ini banyak smartphone sangat mudah diakses oleh anak-anak, sehingga mudah mengkonsumsi konten yang tidak seharusnya mereka akses. Nah seperti pada Z320, Acer Liquid Z330 memerupakan smartphone yang memiliki kemampuan 4G dan ramah untuk anak-anak. Bagaimana penjelasannya, berikut adalah review lengkapnya.

[quote_box_center]

Keunggulan:

  • Banyak fitur untuk anak-anak
  • Dibekali fitur keamanan
  • Teknologi layar Blue Shield dan LumixFlex

Kekurangan:

  • Hasil kamera standart
  • Bodi Plastik

[/quote_box_center]

 

Desain

Acer Liquid Z330 memiliki desain yang unik, ramping dan bergaya elegan. Acer mampu membuat ponsel bermaterial plastik ini nampak kokoh. Tidak hanya ramping, desainnya terlihat keren dan bagus untuk smartphone dikelasnya. Nyaman digunakan pada satu tangan maupun dua tangan, karena dibentuk dengan desain yang ergonomis dengan bentuk dengan siku yang membulat.

Tampil dengan lis warna chrome krom pada bagian samping, konsep lapisan belakang Acer Liquid Z330 nampak lebih macho, dengan serat seperti logam yang tidak rata. Lapisan ini membuat ponsel tidak mudah slip ditangan. Pada bagian ini kita dapat melihat dua bulatan dimana pada bagian atas asalah lensa kamera dan untuk bagian bawah adalah speakerphone.

interfacePada bagian depan salah satu yang paling menonjol pada tampilan depan adalah kamera depan yang cukup besar yang tertampang diatas layar. Selebihnya pengguna juga bisa melihat logo Acer di bagian bawah. Di bagian atas tersedia port 3,5mm dan tombol power, disebelah kanan tersedia tombol volume dan di bagian bawah terdapat port MicroUSB.

Selanjutnya>>>

[nextpage title=”Kids Center “]
Kids Center

Ponsel ini dikatakan sangat ramah digunakan oleh anak-anak, karena memuat aplikasi yang diperuntukkan untuk anak-anak, seperti Kids Center, Kids Center Painter, Launcher aplikasi Anak cerdas, dan pengaturan agar para orang tua membatasi konten dewasa yang biasa saja diakses oleh anak-anak.

kids-modeSalah satu pengaturan yang bisa dilakukan adalah dengan membatasi aplikasi-aplikasi yang tidak cocok untuk anak, serta interface yang biasa diatur sehingga anak-anak mudah untuk menggunakan ponsel ini. Tidak hanya itu secara pre installed juga Acer telah menyediakan permainan yang cocok untuk anak-anak seperti Ninja UP!

Selanjutnya>>>

[nextpage title=”Blue Shield dan LumixFlex”]
Blue Shield dan LumixFlex

Dari sisi interface Acer membenamkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibungkus dengan antarmuka Liquid UI. Tampilan ini mempelihatkan dua ikon pintas menuju Dialer dan Camera pada halaman lockscreen. Masuk kedalam homescreen, Acer menyediakan tiga halaman yang berisi beberapa aplikasi preinstaled, seperti abFiles, abMusic, abPhoto, Acer Aid Kit, Acer SnapNote, dan Acer Tutorial.

kidsmode2Meski memiliki resolusi rendah hanya 854×480 piksel, Z330 menjadi salah satu smartphone dengan tampilan yang bagus. Menggunakan panel IPS pada layar membuat tampilan memiliki viewing angle yang luas. Dengan pewarnaan dan kecerahan yang cukup, sangat pas digunakan oleh penggunanya.

Seperti seri Z320, Acer Liquid Z330 juga membenamkan fitur Blue Light Shield dan teknologi Acer LumiFlex. Blue Light Shield berguna supaya mata tidak cepat lelah saat memandang layar dalam waktu yang cukup lama, sedangkan teknologi Acer LumiFlex dapat mengontrol warna ketika pengguna menonton video maupun foto meski pada kondisi outdoor atau dibawah teriknya sinar matahari langsung.

Selanjutnya>>>

[nextpage title=”DTS Dolby”]
DTS Dolby

Satu hal yang membuat ponsel ini istimewa adalah dari kemampuan audio yang cukup mumpuni. Dibekali dengan Dolby DTS Sound Studio, Acer Z330 mampu memperdengarkan suara dengan kualitas yang cukup bagus.

Fitur3Kualitas suaranya terbilang keras dibandingkan smartphone dikelasnya yang beredar dipasaran. Dengan kemampuan ini, smartphone mampu memperdengarkan lagu-lagu dengan yang jelas dan berkualitas. Suaranya cukup rinci, bahkan pada pengaturan 70%, suara yang dipancarkan sudah cukup keras. Dan satu hal lagi, kami juga tidak menemukan adanya suara mendistorsi pada volume 100% jika dibandingkan dengan ponsel harga sama.

FItur1Untuk memutar musik, Acer telah menyediakan beberapa fitur seperti AB Music dan dan Music Player yang sudah disediakan Android secara bawaan. Dengan menggunakan music player bawaan Android  pengguna dapat mengatur lagu dengan melalui equaliser sehingga dapat menyesuaikan lagu sesuai keinginan, sedangkan saat menggunakan AB Music pengguna tidak dapat mengatur suara melalui Equalizer.

FItur2Sedangkan untuk pemutar video, Acer tidak menyediakan aplikasi sendiri akan tetapi sudah tersedia dari bawaan Android melalui Play Movie atau Gallery.

Selanjutnya>>>

[nextpage title=”Kinerja”]
Kinerja

Beralih ke urusan performa Acer Liquid Z330 memiliki hardware yang sama seperti seri Z320, dibekali dengan chipset prosesor Snapdragon 210 quad-core 1.1 GHz Cortex-A7. Didukung dengan GPU Adreno 304 dan RAM 1 GB. Penyimpanan data dapat dilakukan pengguna pada memori internal 8 GB yang tersedia, jika masih merasa kurang, tidak masalah, pengguna tinggal menambahkan memori eksternal berupa kartu microSD hingga 32GB.

benchmarkSaat kami lakukan pengujian dengan aplikasi antutu bechmarking smartphone ini mampu mendapatkan skor hingga 16 ribuan selisih 1000 poin dari skor yang pernah kami test pada Z320. Test yang sama juga kami lakukan dengan game Asphalt 8 : Airborne. Dengan game racing ini, Acer Liquid Z320 masih menjalankan dengan lancar,meski saat loading menu-nya agak lambat.

Menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh, ponsel pintar Z330 memiliki ketahanan baterai yang cukup lama. Saat kami digunakan  Liquid Z330 cukup bertahan hingga seharian, dengan penggunaan standart. Untuk digunakan browsing sesekali pada jaringan 4G/LTE, SMS, dan panggilan sesekali serta media sosial di bawah pengaturan brightness auto adaptive.

Selanjutnya>>>

[nextpage title=”Dual 5MP”]
Dual 5MP

Untuk urusan fotografi, Acer Liquid Z320 sudah dibekali dengan kamera 5 MP pada kedua kamera belakang dan depan. Ini menjadi salah satu perubahan dari seri Z320 yang hanya memiliki kamera sekunder 2MP. Pada kamera belakang sudah dibekali fitur autofocus dan flash sedangkan pada kamera depan menggunakan fixed focus.

kameraDidalamnya tersedia fitur seperti mode HDR, Bright Magic, Picture with Sound, dan Presentation. Kemudian masih ada pilihan Scene Mode: Landscape, Night, Night Portrait, dan Portrait. Dan tidak lupa pengguna juga dapat menggunakan pilihan Effect, yang terdiri dari Mono, Sepia, Negative, dan Aqua. Lalu pengaturan dapat dilakukan dengan mengatur White Balance, Brightness, Contrast, Saturation, dan kualitas gambar. Serta, mode terakhir ada pengaturan untuk Timer.

internetPada fitur perekaman video, Acer menyediakan mode Normal dan Time Lapse. Disini juga terdapat Scene Mode dan Night saja. Pada mode perekaman video pengguna masih dapat menggunakan Effect yang tersedia. Beralih pada kamera depan, Acer juga menediakan banyak fitur. Pada Capture Mode pengguna dapat menggunakan Bright Magic dan Surround Light. Selebihnya semua sama fitur pada kamera utama dapat anda gunakan.

Pada saat digunakan untuk mengambil gambar, hasilnya cukup baik meski kami masih menemukan banyak noise pada beberapa bagian. Noise labih banyak saat kami mencoba mengambil foto pada kondisi gelap.

Untuk koneksi ponsel ini sudah mampu terkoneksi pada jaringan tercepat yang disediakan di Indonesia yakni 4G, oleh karenanya pengguna tidak perlu bingung akan kemampuannya berselancar di internet.

 

 

 

 

 

 

 

 

Latest