Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Smartphone Pekan Depan, LG Stylus 2 Dijual Di Indonesia

Pekan Depan, LG Stylus 2 Dijual Di Indonesia

-

lg-stylus-2Jakarta, Selular.ID – Kendati telah mengumumkan kesiapan perusahaan dalam membawa LG G5 SE ke tanah air, namun smartphone berbangun desain modular tersebut bukan menjadi produk pertama vendor yang masuk ke Indonesia di tahun ini. Pasalnya, pabrikan asal Korea Selatan tersebut justru mengumumkan debut LG Stylus 2 Dual LTE.

Dalam keterangan resmi, Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, mengungkap bahwa terhitung mulai tanggal 9 Mei mendatang, LG Stylus 2 Dual LTE bakal bisa ditemui di berbagai jaringan toko yang biasa menjual smartphone.

Layar ekstra lebar berbentang 5.7 inch, cocok untuk membuat catatan maupun coretan kreatif. “Ide besar jelas membutuhkan wadah besar. Bentang lebar layarnya membuat phablet ini menjadi kanvas sempurna untuk berbagai ide dari imajinasi besar penggunanya,” ujar Heegyun Jang.

Sebagai generasi stylus, sebuah pena tersimpan rapi di tubuhnya. Demi meningkatkan presisi pada tiap goresan yang dibuat, LG melakukan pembaruan melalui material fiber dengan pelapis nano pada ujung pena stylus ini. Dengan tingkat presisi pena lebih tinggi, LG menyematkan fitur Calligraphy Pen Mode yang membuat goresan pena stylus mampu mereproduksi aksen tebal tipisnya tulisan menyerupai goresan dengan pena tinta.

Melepaskan pena stylus dari tempatnya akan membuat layar menampilkan deret shortcut fitur yang memudahkan penggunanya untuk memilih sesuai kebutuhan, di antaranya Pop Memo, Capture+, Pop Scanner dan QuickMemo+.

Sebagai perangkat penunjang produktivitas, LG membenamkan kemampuan Screen-off memo, yang memungkinkan pengguna untuk menuliskan catatan pada layar ponsel tanpa harus membuatnya dalam keadaan aktif. Juga tersedia fitur Pen Keeper yang akan membuat layar menampilkan pesan pengingat bila ponsel terpisah dan berada pada jarak terlalu jauh dari pena stylus-nya.

Kamera 13MP ditempatkan pada bagian belakang lengkap dengan shutter yang sangat reaktif tanpa jeda untuk pengambilan gambar foto maupun video lebih baik. Sementara pada bagian depan, kamera bersensor 8MP siap untuk meladeni kesenangan selfie penggunanya.

Pada sektor performa, perangkat melengkapi dirinya dengan dapur pacu 1.2GHz Quad-Core dan 2GB RAM. Ruang simpan 16GB disediakan yang dapat ditambah melalui opsi microSD. Phablet yang berjalan dalam sistem operasi berbasis Android Marshmallow ini membawa dukungan baterai dengan kapasitas daya mencapai 3,000mAh yang dapat dilepas pasang (removable).

Soal harga, vendor telah mematok banderol pada kisaran Rp3,5 juta. Dalam debut perdananya, phablet bakal disertai paket microSD berkapasitas 16GB dan starter pack Telkomsel yang memberi keuntungan paket data hingga 10GB tiap bulannya hanya dengan pengisian pulsa minimal Rp49,000 dengan masa berlaku selama tiga bulan.

Latest