Monday, May 20, 2019
Home Headline Hari Ini, 3 Smartphone LG K Series Melenggang di Indonesia

Hari Ini, 3 Smartphone LG K Series Melenggang di Indonesia

-

LG-k10Jakarta, Selular.ID  – Terlihat kurang agresif di awal tahun, akhirnya LG meluncurkan seri smartphone terbarunya. Tidak tanggung-tanggung ada tiga model LG K Series yang resmi ‘disebar’ di kios-kios penjaja ponsel modern. Per hari ini, LG K10, K8 dan K4 melenggang di Indonesia.

Menyasar generasi muda, ketiga model K Series sudah dibekali kemampuan pengoperasian Dual SIM dan jaringan 4G LTE. Dalam keterangan resmi, Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, mengungkap K Series ini menjadi lini smartphone pertama LG yang dibuat dengan bahasa desain baru perusahaan.

Dinamai glossy pebble, K Series menerapkan desain dengan lekukan halus yang membuat bodi bagian belakang dan depannya seolah menyatu tanpa sudut tajam. Menunjang bentuk bodinya, LG mengadopsi 2.5D Arc Glass dan aksen anyaman di bagian belakang.

Ditambah lagi, LG K Series dibuat dengan tanpa tombol di bagian sisi yang membuat keseluruhan tampilan tampak bersih dan rapi. Sebagai gantinya, tombol utama untuk pengoperasian smartphone ini diletakkan pada bagian belakang mengapit kamera utamanya.

Beranjak lebih dalam mengenai kamera, smartphone LG K Series ini menawarkan ragam fitur pendukung yang bakal membuat kegiatan selfie semakin menyenangkan. Diantaranya yaitu Gesture Shot dan Gesture Interval Shot, dan Flash for Selfie.

Unsur pembeda utama ketiganya terletak pada bentang dan ketajaman layar serta besarnya sensor kamera.

LG K10 memiliki ketajaman gambar High Definition (HD) dengan bentang layar 5.3 inch. Dalam hal kamera, K10 mengusung besar sensor 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk bagian depan. Dibekali 1,5GB RAM dan storage internal 16GB dengan opsi ekspansi sampai 32GB melalui microSD. Disokong prosesor Mediatek MT6753 Octa-core 1.14 GHz Cortex-A53, dengan baterai kapasitas 2300mAh.

Sementara LG K8 menampilkan bentang layar HD 5 inch, dengan kamera utama 8MP dan selfie 5MP. Dibekali 1,5GB RAM dan storage internal 8GB serta opsi ekspansi hingga 32GB. pada sektor dapur pacu, ponsel ditopang chipset Mediatek MT6735 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, dengan baterai kapasitas 2125mAh.

LG-K-SeriesSi bungsu LG K4 menawarkan ketajaman layar FWVGA dalam bentang layar 4.5inch. Dilengkapi kamera 5MP pada bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Berbeda dengan kedua saudaranya, K4 dibekali RAM lebih sempit, yakni 1GB dengan penyimpanan internal 8GB dengan opsi ekspansi hingga 32GB. Ditopang prosesor lebih pelan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 besutan Mediatek MT6735M, dengan kapasitas baterai 1940mAh.

LG K10, K8 dan K4 dijual dengan harga kisaran berturut-turut Rp2,7 juta, Rp2 juta, dan Rp1,4 juta. (edk)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest