Bali, Selular.ID – Beberapa tahun belakangan ini, ramai-ramai vendor asal Tiongkok menginvasi pasar smartphone Indonesia. Gurihnya pasar smartphone di Tanah Air, nampaknya telah mengundang banyak vendor asal Cina untuk ikut mencicipnya. Tak ayal, hal itu pun kian membuat persaingan antar brand kian ketat. Tidak terkecuali persaingan antarbrand asal Tiongkok sendiri yang juga tidak bisa dielakkan.
Coolpad yang juga asal Tiongkok punya penilaian sendiri ketika ditanya soal posisinya di tengah banyak vendor asal Tiongkok yang juga bermain di pasar Indonesia. Salah satunya Xiaomi. Meski secara pamor Xiaomi sedikit lebih unggul, Coolpad justru menganggap Xiaomi bukan sebagai kompetitornya.
“Sebenarnya Xiaomi bukanlah kompetitor kami. Karena Xiaomi berbeda pasarnya dengan kami,” kata Natalie Chen, Branding Director, PT. Coolpad Electronics Indonesia.
Xiaomi, lanjut Natalie, hanya menggunakan channel penjualan online. “Saat ini, seperti diberitakan, Xiaomi sedang mengalami penurunan,” lanjutnya.
Satu hal penting yang juga dianggap Coolpad berbeda dengan Xiaomi adalah dari sisi layanan purna jualnya. Natalie menegaskan bahwa Coolpad telah memiliki service center di Indonesia.
“Saat ini konsumen sangat fokus dengan layanan purna jual. Saya berpikir Coolpad sudah siap dengan bagian tersebut,” tandas Natalie.
Jadi, lanjut Natalie, para konsumen yang telah membeli produk Coolpad di toko mana pun tak perlu khawatir. Bila terjadi kerusakan, pihaknya sudah memiliki service center untuk membantu mereka.