SHARE

image

Jakarta, Selular.ID РCoolpad baru saja menghadirkan varian terbarunya yang diberinama Coolpad Max. Keluarga  terbaru smartphone asal Tiongkok ini hanya mengusung teknologi 3G. Aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang harus dipenuhi menjadi alasan Coolpad untuk tidak menghadirkan teknologi 4G di perangkat terbarunya tersebut.

Meski demikian, disampaikan Jeeves Jiang, CEO Coolpad Indonesia, pihaknya akan menyiapkan plant produksi di tanah air untuk memenuhi aturan TKDN. “Kami sedang siapkan pabrik di Surabaya,” jelas Jiang.

Bagitu produksi dalam negeri sudah siap beroperasi, disampaikan Jiang, Coolpad akan langsung menyediakan update untuk perangkatnya.

Untuk pasar Indonesia sendiri Coolpad merasa yakin dapat bersaing terutama dengan sesama produsen asal Tiongkok lainnya. Keunggulan teknologi dikatakan Jiang menjadi nilai jual yang diandalkan Coolpad dalam penguasaan pasar Indonesia.

“Kami tidak masalah dengan persaingan karena kami selalu menghadirkan teknologi terkini di setiap produk,” tegasnya. Jiang juga mengklaim bahwa Coolpad menjadi produsen ponsel pertama yang menghadirkan dual SIM card.

Sampai akhir tahun 2016 Coolpad memasang target mampu memasarkan 1 juta unit smartphone. Sayangnya berapa banyak smartphone yang sudah terjual hingga saat ini Jiang tidak dapat mebyebutkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here