Thursday, October 22, 2020
Home News Bangun Ekosistem VR, Lenovo Dukung Developer Lokal

Bangun Ekosistem VR, Lenovo Dukung Developer Lokal

-

image

Yogyakarta, Selular.ID – Demi mengembangkan ekosistem teknologi virtual Reality Lenovo menyatakan dukungannya terhadap para pengembang (developer) lokal yang berada dalam naungan Jogja Digital Valley (JDV), dalam bentuk produk Lenovo VIBE K4 Note beserta VR glasses senilai Rp 30.000.000,- (tigapuluh juta rupiah).

Perangkat yang diberikan ini dimaksudkan membantu para pengembang local di JDV dalam menciptakan dan mengembangkan berbagai bentuk konten dan aplikasi multimedia basis Virtual Reality (VR) yang nantinya akan dinikmati melalui smartphone.

Dengan begitu imbasnya akan membuat masyarakat dapat menikmati konten yang menyenangkan dengan perangkat VR.

Dengan dukungan yang diberikan terhadap para pengembagan di JDV, Lenovo Smartphone mengharapkan agar para pengembang tersebut dapat berkreasi lebih bebas dalam menciptakan beragam konten dan aplikasi VR lokal berkualitas yang tidak saja dapat dinikmati pengguna smartphone Android di seluruh Indonesia tapi juga para pengguna di seluruh dunia.

“Lenovo ingin mensupport kepada para developer lokal untuk menciptakan ekosistem ini supaya lebih berkembang lagi,” ungkap Anvid Erdian MBG 4P Manager Lenovo Indonesia.

Lebih lanjut Anvid juga menjelaskan bahwa kami ingin menciptakan ekosistem yang dapat dinikmati masyarakat umum, dengan menghadirkan produk yang terjangkau melakui Lenovo Vibe K4 Note.

Jogja Digital Valley (JDV) yang dikelola secara profesional oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia), merupakan inkubator bisnis kedua yang dikembangkan oleh TELKOM untuk melengkapi ekosistem kreatif digital yang bertujuan untuk mempercepat tersedianya para pengembang untuk game, edutainment, musik, animasi dan software services khususnya di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

JDV menjadi wadah yang sangat strategis bagi pengembang perorangan yang potensial dan perusahaan startup yang memasuk konten kreatif dalam bentuk produk dan layanan teknologi informasi.

“Dengan banyaknya konten yang mendukung perangkat VR maka  akan tercipta demand perangkat dan smartphone yang mendukung VR dari masyarakat,” tambah Anvid.

Latest