Beranda News Asyik! JobStreet.com Punya Fitur Baru 'Company Reviews'

Asyik! JobStreet.com Punya Fitur Baru ‘Company Reviews’

-

jobstreetJakarta, Selular.ID – Bagi Anda para pengguna JobStreet.com, situs penyedia informasi lowongan pekerjaan ini memiliki fitur baru bertajuk ‘Company Reviews’.

Fitur Company Reviews akan memberikan informasi kepada pencari kerja mengenai latar belakang sebuah perusahaan secara transparan. Fitur ini hadir bertepatan dengan peringatan 10 tahun eksistensi JobStreet.com di Indonesia.

Company Reviews mudah digunakan oleh para pekerja untuk memberikan ulasan mengenai perusahaan dan lingkungan kerja mereka. Ulasan yang tersedia dapat dijadikan acuan bagi para pencari kerja untuk mengetahui latar belakang sebuah perusahaan dalam proses melamar pekerjaan.

“Setiap pencari kerja akan berupaya mencari tahu tentang perusahaan yang dilamar. Terkadang mereka mendapat informasi yang kurang tepat karena informasi diberikan oleh orang yang belum pernah bersinggungan dengan perusahaan yang dilamarnya,” ujar Jake Andrew, Chief Product Officer of SEEK Asia (induk perusahaan JobStreet.com).

Lebih jauh Jake berujar bahwa dengan memanfaatkan fitur “Company Reviews”, pencari kerja akan mengetahui hal-hal berkaitan dengan perusahaan yang dilamar karena pemberi informasi adalah para pekerja dan mantan pekerja di perusahaan tersebut. “Informasi ini sangat bermanfaat bagi pencari kerja dalam menentukan perusahaan mana yang akan ia lamar,” tandasnya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pemberi informasi, identitas mereka akan dirahasiakan karena semua ulasan bersifat anonim. Di sisi lain, perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap ulasan yang tersedia.

“Biasanya perbincangan mengenai lingkungan kerja dilakukan secara kasak-kusuk dan tertutup diantara teman-teman sendiri. Fitur Company Reviews menjadikannya terstruktur dan tempat berkumpul dimana semua perbincangan tersebut terjadi secara transparan. Ulasan-ulasan yang diberikan dimonitor agar memenuhi aturan komunitas yang dibuat oleh Jobstreet.com. Dengan demikian ulasan-ulasan tersebut akan bermanfaat bagi pencari kerja di Indonesia, sekaligus menghindari spam dan penyalahgunaan,” tambah Jake Andrew.

Kedua pihak baik pencari kerja dan penyedia kerja memperoleh manfaat dari fitur Company Reviews. Pencari kerja akan mendapat informasi berharga mengenai perusahaan yang dilamar dari sumber yang terpercaya yakni para pekerja dan mantan pekerja di perusahaan yang dilamar. Informasi ini akan membantu mereka menentukan perusahaan yang cocok untuk mereka.

Sementara, perusahaan penyedia kerja juga diuntungkan karena mereka menerima lamaran kerja dari orang-orang yang lebih antusias terhadap perusahaan, dan fokus pada para pelamar yang lebih siap dengan lingkungan kerja. Perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap komentar paara pelamar kerja, mengkomunikasikan tunjangan dan fasilitas yang disediakan perusahaan (employer value proposition) serta memberikan gambaran terkini dari lingkungan kerja perusahaan.

Buyer's Guide

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait