Jakarta, Selular.ID – Menghadirkan produk yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh konsumen menjadi tantangan tersendiri bagi produsen smartphone. Untuk itu Advan mengajak keterlibatan masyarakat Indonesia untuk smartphone yang bakal diproduksinya.
Produsen smartphone tanah air ini akan menjaring pendapat masyarakat terhadap produk yang mereka impikan dalam sebuah survey yang bekerjasama dengan lembaga riset MARS.
Chandra Tansri, Sales Director Advan mengatakan bahwa relevansi produk menjadi hal yang utama bagi Advan. “Pola R&D terbuka ini merupakan jurus jitu Advan dalam menghadirkan produk,” jelasnya.
Lebih lanjut Chandra menyampaikan fakta yang ada di lapangan menunjukkan hal yang sangat unik dimana produk dengan spek tinggi dan hebat belum tentu laku. Sama halnya dengan harga, ternyata tidak selamanya produk dengan harga terjangkau dapat diterima masyarakat.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Andi Gusena, Brand Director Advan menyampaikan bahwa memang tidak mudah untuk membuat produk yang memuaskan semua pihak oleh karena itu dengan project ini diharapkan Advan dapat menyentuh angka 1 persen dari total populasi yang ada di Indonesia.
“Kalau dari range harganya produk yang banyak laku di kisaran Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta. Jadi kita akan produlsibdi range tersebut,” ungkapnya.
Dalam menghadirkan produk yang dapat mewakili kebutuhan masyarakat Indonesia, Advan juga bekerjasama dengan Hasnul Suhaimi, Pakar Komunikasi Indonesia yang juga mantan petinggi di industri telekomunikasi Indonesia.