Rabu, 17 Juli 2024
Selular.ID -

Stadion Olahraga Ningbo Uji Coba Teknologi Centralized RAN dan 4G

BACA JUGA

Stadium-NingboJakarta, Selular.ID – Pernahkah Anda merasa akses data melalui sambungan selular di area publik terasa lebih lambat? Seperti misalnya berbagi gambar dan video melalui media sosial atau mengunggah konten ke cloud, saat menonton pertandingan olah raga di stadion.

Para penonton di stadion semakin mengharapkan konektivitas selular setingkat dengan yang mereka dapatkan di rumah. Namun, kecepatan jaringan yang lebih rendah dan interferensi dapat secara tradisional berdampak terhadap pengalaman pelanggan.

Untuk mengatasi tantangan ini, Nokia bekerja bersama China Mobile untuk menggelar, untuk yang pertama kalinya, teknologi Centralized RAN pada jaringan TD-LTE di Stadion Beilun di Ningbo, Tiongkok. Centralized RAN dengan teknologi TD-LTE ini dikembangkan berdasarkan Flexi Multiradio 10 Base Station.

Teknologi ini memonitor sinyal-sinyal hingga enam cell radio, mengkombinasi 4 sinyal terbaik untuk berkomunikasi dengan perangkat-perangkat pelanggan serta mengubah interferensi menjadi traffic bermanfaat.

Sekitar 6.000 penonton di dalam stadion disajikan pengalaman selular dengan kualitas, kecepatan luar biasa, serta kecepatan unggah yang ditingkatkan hingga 62 persen dibandingkan dengan jaringan-jaringan TD-LTE yang ada di lokasi-lokasi bertraffic tinggi. Selama waktu-waktu penggunaan puncak, perangkat menerima data berkecepatan 12 megabit per detik (Mbps) atau lebih, yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi-aplikasi webchat serta mengunggah gambar tanpa mengalami penurunan layanan. Efisiensi daya perangkat pengguna juga ditingkatkan hingga 33 persen.

Teknologi Centralized RAN Nokia dapat digelar melalui upgrade piranti lunak pada jaringan Flexi Multiradio 10 Base Station yang ada. Bagi para operator selular, Centralized RAN adalah sebuah langkah penting dalam evolusi jaringan Cloud RAN mereka.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU