Sunday, July 12, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Smartfren Andromax E2: Ponsel VoLTE Murah

Review Smartfren Andromax E2: Ponsel VoLTE Murah

-

depanJakarta, Selular.ID – Bersama Andromax R2, Smartfen juga produk lain untuk smartphone di kelas murah. Yakni Andromax E2. Memiliki keunggulan fitur VoLTE didalamya ponsel ini didaulat menadi ponsel VoLTE termurah saat ini.

[quote_box_center]

Keunggulan:

  • Memiliki fitur VoLTE
  • Koneksi 4G
  • Harga Murah

kelemahan:

  • Hasil kamera standart
  • Kinerja standart

[/quote_box_center]

 

Desain

Sedikit berbeda dibandingkan saudaranya R2, E2 datang dengan dimensi yang lebih kecil. Andromax E2 memiliki bentuk yang lebih sederhana. Rancang bangun R2 tetap hadir dengan konsep bar, seperti desain smartphone masa kini pada umumnya.

Ponsel ini sangat nyaman di genggam, lantaran bodinya memang tidak terlalu besar. Bodinya yang tidak besar juga membuat ponsel ini tidak mengganggu aktivitas saat diletakkan dalam saku celana. Secara umum, desain Andromax mengedepankan desain simpel dan ergonomis.

ANdromax-e2Tidak seperti pada R2 yang dibuat oleh vendor Hisense, Andromax E2 diproduksi oleh vendor Haier yang juga merupakan produsen asal Tiongkok. Untuk penempatan tombol E3 membedakan komposisinya dibandingkan R2. Tombol power dan Volume yang dipisahkan masing-masing disebelah kanan dan disebelah kiri. Port microUSB tetap disediakan disebelah bawah ponsel, sedangkan untuk jack port 3.5mm.

fiturSama dengan R2 komponen pada bagian depan Andromax E2 juga dibekali dengan tombol sentuh recent, home dan back. Ketiganya sama-sama memiliki backlit sehingga memudahkan pengguna saat menggunaka diruang yang gelap. Diatas layar tersedia lubang speaker dengan kamera dan lampu flash.

Beralih kebagian belakang, posisi kamera di E2 ada tengah bersama dengan lampu LED flash disebelahnya. Dibawahnya juga terdapat logo 4GLTE, sedangkan pada paling bawah nampak logo Haier dan Andromax.

Layar

Untuk kualitas layar, Smartfren Andromax E2 menggunakan ukuran 4.5 inch dengan suguhan resolusi 480 x 854 pixels (WVGA) dan kepadatan layar mencapai 218 pixel per inci. Meski tergolong rendah resolusi, namun berkat teknologi Bright LCD Display pada layarnya tidak hanya membuat gambar terlihat jelas, tetapi menjadikan layar terlihat lebih terang. Dengan begitu tampilan dari ponsel pintar terbaru dari smartfren ini menjadi semakin menarik.

interfaceBerjalan diatas Android lollipop, Andromax E2 tidak melapisi antarmuka pada tampilan. Meski dibanderol dengan harga yang relatif murah, namun ponsel ini tidak miskin fitur. Didalamnya sudah tyermasuk fitur Smart Screen, memungkinkan pengguna untuk membuka layar dengan mengetuknya sebanyak dua kali saja. Tidak hanya itu untuk membuka fitur kamera pada lockscreen, pengguna cukup mengusap layar dari aras kebawah. Dan masih banyak fungsi lainnya yang bisa dilakukan dengan gerakan gesture pada layar.

Multimedia

Untuk mendukung fitur multimedia, jika R2 menggunakan teknologi Dolby Sound Digital, Andromax E2 sudah dibekali dengan teknologi terbaru dari DTS Studio Sound, dengan teknologi ini audio pada ponsel mampu menghasilkan dentuman suara yang sangat nyaman didengarkan.

Untuk memutar musik pengguna dapat mengunakan aplikasi bawaan android, yakni play music atau aplikasi pemutar musik tambahan bernama music. Kedua aplikasi ini dapat mengakses equalizer dengan mudah dengan fitur ini maka pengguna dapat mengatur suara musik sesuai keinginan.

multimediaTidak hanya mendengarkan musik pengguna juga masih dapat memutar beberapa file video melalui aplikasi Video player yang tersedia.

Kamera
Untuk mendukung kemampuan fotografi, tersedia dua lensa kamera dengan ukuran yang sama antara bagian depan mupun belakang, yakni membawa ukuran 5 MP. Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, kedua kamera dibekali pengaturan ISO, exposure, white balance, saturation, contrast, sharpness dan masih banyak lainnya. Fasilitas lainnya yang dapat digunakan pengguna adalah HDR, 10 scene dan panorama. Tidak puasa dengan foto pengguna dapat menggunakan kamera ini untuk merekam video.

kameraBukan hanya pada bagian belakang saja, lampu LED Flash juga dimatkan pada kamera depan. Dengan fasilitas ini kamera mampu foto maupun video berkualitas. Smartfren membekalinya dengan LED Flash plus fixed focus, dan wide angle yang bisa anda jadikan media selfie handal dengan hasil memuaskan meskipun pada kondisi minim cahaya.

Memiliki resolusi kamera yang sama pada kedua sisi, hasil foto melalui kedua kamera depan dan belakang cukup baik untuk ponsel dikelas entry level.

Performa
Hadir untuk membidik konsumen pengguna pemula, spesifikasi yang dimiliki E2 terbilang cukup mumpuni. Dapur pacunya dipersenjatai chipset Snapdragon 212 milik Qualcomm, prosesor quad-core 1,3 GHz Cortex A7 yang dikawinkan RAM 1 GB. Smartfren juga menambahkan pengolah grafis Adreno 304 untuk mengisi ruang GPU, yang menjadikan anda dapat memainkan game-game terkini secara lancar.

bechmarkPengguna Smartfren Andromax E2 harus puas dengan internal dengan daya tampung 8GB. Beruntung pengguna masih menambahkan memori melalui slot memori eksternal yang bisa diperluas dengan menggunakan slot microSD maksimal 64 GB.

Memiliki spesifikasi untuk kelas entry level, Andromax E2 memiliki performa yang cukup apik. Melalui penilaian dengan software Antutu bechmark, ponsel ini mampu mendapatkan skor hingga 20 ribu-an. Menjalankan multitasking dalam waktu bersamaan masih terbilang lancar. Ponsel ini juga terbilang mampu mengakomodasi kegiatan sehari-hari plus bermain game ringan.

fitur2

Dengan penggunaan standar untuk sosial media, browsing, chatting dan sesekali mengases kamera ponsel ini cukup mengakomodasi penggunaan harian Anda. Karena E2 sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2.000 mAh aja.

VoLTE
Seperti pada Andromax R2, untuk ponsel yang dibanderol kurang dari satu juga ini juga masih dibekali dengan fitur unggulan berupa VoLTE, yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan HD Voice dan membuat video call terasa lebih lancar.

internet

Untuk urusan koneksi internet tidak perlu dipertanyakan lagi dengan, karena Andromax E2 sudah mampu terkoneksi pada jaringan 4G LTE FDD (Frequency Division Duplex) dan TDD (Time Division Duplex). Andromax E2 juga masih sudah didukung oleh berbagai koneksi nirkabel seperti Wifi, Bluetooth dan GPS.

Latest