IMG-20160416-WA003Jakarta, Selular.ID – Setelah meluncur perdana di Singapura awal Maret 2016, kini MyRepublic menghadirkan MySDN Cloud VPN di Indonesia. MySDN akan menjadi standard baru untuk jaringan bisnis yang simple, fleksibel, dan mudah dikontrol sehingga dapat meningkatkan produktivitas bisnis.

Hadirnya MySDN Cloud VPN menjadi langkah baru pada penggunaan Software Defined Networking (SDN).

Menurut MyRepublic, industri hardware saat ini mulai terganggu dengan dialihkannya server-server fisik menjadi server virtual yang jauh lebih praktis dan tentunya ekonomis. SDN berupaya untuk menggantikan WAN yang rumit dan mahal dengan cloud terpusat yang berbasis VPN solution.

Generasi terbaru dari layanan WAN dibangun oleh Nuage Network dari Virtualized Network Services (VNS) milik Nokia, MySDN Cloud VPN mempermudah infrastruktur jaringan yang kompleks, memberikan para IT manager gambaran secara holistic pada jaringan mereka dengan perangkat self-service yang dapat dikontrol penuh. Dengan MySDN Cloud VPN, pelaku usaha dapat menentukan lokasi yang spesifik atau memperluas jaringan hanya dalam hitungan menit tanpa perlu kunjungan langsung ke site

Dalam keterangan resmi, Malcolm Rodrigues, CEO MyRepublic, mengklaim bahwa MySDN Cloud VPN telah terbukti mampu meningkatkan efisiensi para pelaku usaha. Perusahaan kini dapat mengkoneksikan kantornya dalam hitungan hari, dimana sebelumnya hal ini tidak mungkin dilakukan.

Sementara CEO sekaligus Founder Nuage Network, Sunil Khandekar, menyatakan bahwa MySDN Cloud VPN akan memudahkan para pelanggan MyRepublic untuk menghubungkan cabang-cabang yang mereka miliki dimana saja dengan fitur on-demand control, fleksibilitas, serta keamanan data yang mereka butuhkan selama ini. Merunut padanya, layanan dikatakan dapat dioperasikan dengan mudah, cukup plug-And-play, bahkan tanpa tim IT support dedicated sekalipun.

“Hanya diperlukan perangkat MySDN ditambah koneksi internet apa saja, baik fiber, copper, maupun mobile broadband, untuk melakukan setting dan mengkoneksikan lokasi baru.

Implementasinya yang mudah dan praktis melalui koneksi internet provider manapun tak lantas membuat layanan ini rentan, karena provisioning dan pengaturan engine dikontrol penuh oleh MyRepublic. Selain itu, layanan juga mendukung IP Security (IP Sec) dan dilengkapi oleh fitur dual WAN port uplink di masing-masing perangkat untuk menambahkan redudansi.

Chong Powmin, Group Head of Enterprise Product MyRepublic Regional, memberitahu cara mengaktifkan site baru kini dapat dilakukan hanya dalam beberapa hari. Bandingkan ini dengan layanan WAN konvensional, seperti MPLS atau IPLC, yang memerlukan waktu berbulan-bulan. “Cukup menghubungkan perangkat MySDN Cloud VPN dengan koneksi internet, koneksi VPN akan secara otomatis aktif. Ini adalah layanan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pelaku bisnis,” ujar Powmin.

MySDN Cloud VPN kini tersedia untuk pelanggan lintas Negara, termasuk Indonesia, Singapura, dan New Zealand. Untuk memastikan para pelanggan akan mendapatkan kualitas produk yang baik serta layanan purna jual yang prima, MyRepublic telah menggandeng ACA Pacific Technology, dengan reputasinya yang tak diragukan lagi dalam industri IT solution, sebagai partner kerja sama.