Meski Sulit, Mobile Money Diyakini Punya Masa Depan Yang Cerah

image

Jakarta, Selular.ID – Bisnis uang elektronik yang dilakukan operator selular bisa dibilang berjalan cukup lambat terkait beberapa hal yang dihadapi baik regulasi maupun edukasi. Namun diyakini bisnis ini mempunyai masa depan yang cerah.

Alex Rusli, Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo menyampaikan meski terbilang masih kecil, layanan mobile money yang dikembangkan Indosat Ooredo tumbuh sangat signifikan.

“Agak sulit memang tapi bisnis ini sangat bagus perkembangannya di indonesia,” jelasnya dalam Forum Jakarta Foreign Correspondents Club beberapa waktu lalu di Jakarta.

Edukasi disampaikan Alex memegang peranan penting dalam mengembangkan layanan ini mengingat pengetahuan masyarakat terhadap mobile money masih sangat rendah. “Kita kasih gratis aja biar bisa ngerasain itu susah banget,” ungkapnya.

Oleh karena dalam mengembangkan layanan ini tidak bisa dilakukan secara masif dan kegiatan promo yang dilakukan pun sebagian besar secara bellow the line.

Keyakinan Alex akan masa depan layanan ini didasari karena inklusi keuangan di Indonesia masih sangat rendah dan jumlah masyarakat yang unbankable masih sangat banyak khususnya di wilayah yang tidak bisa dijangkau oleh layanan perbankan.

Untuk menyebarluaskan layanan ini disampaikan Alex, Indosat Ooredoo saat ini banyak mengincar kota-kota kecil di Jawa Barat seperti Sukabumi.