Saturday, May 25, 2019
Home Headline Indosat Ooredoo Bawa IWIC ke 10 Mendunia

Indosat Ooredoo Bawa IWIC ke 10 Mendunia

-

image

Jakarta, Selular.ID – Sebagai salah satu operator besar di Indonesia, Indosat Ooredoo rutin menggelar Wireless Innovation Contest (IWIC) sejak 2006. Kompetisi yang sudah memasuki tahun ke 10 ini merupakan ajang kompetisi aplikasi mobile yang bertujuan memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia di tengah tingginya trend penggunaan aplikasi online saat ini.

Kehadiran selama satu dekade yang dilakukan secara konsisten ini telah menghasilkan 7.111 ide dan aplikasi mobile. Dengan banyaknya peserta mendorong IWIC ke 10 melakukan go global guna menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia tidak hanya sebagai negara pengguna namun juga pembuat aplikasi mobile.

“Ini waktu yang tepat menunjukan kepada dunia, bahwa anak-anak Indonesia siap bersaing di kancah Internasional,” ujar Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat Ooredo

Alex pun menuturkan melalui IWIC Indosat Ooredoo ingin mengajak pemuda Indonesia dan pemuda di negara lain untuk menciptakan ide dan aplikasi yang berkualitas dan inovatif, supaya aplikasi yang diciptakan bisa bermanfaat di era digital ini.

IWIC ke 10 menghadirkan berbagai kategori yang dapat diikuti, salah satunya spesial caregory for women and girl seiring dengan komitmen Indosat Ooredoo untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan melalui program women connected to mobile internet. Peserta dapat mengirimkan ide dan aplikasi yang mampu membantu aktivitas perempuan baik itu dalam profesinya atau dalam keseharian.

Terdapat juga disabled category yang menghadirkan dunia digital bagi semua, tidak terkecuali masyarakat yang berkebutuhan khusus.
Selain itu ada juga kids, trend, university student and public, serta developer category yang dapat diikuti oleh peserta sesuai jenjang usia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest