Beranda News Call Center Tunggal Bisa Dimanfaatkan Tahun 2019

Call Center Tunggal Bisa Dimanfaatkan Tahun 2019

-

image

Jakarta, Selular.ID – Penerapan call center 112 yang menghubungkan Polisi, Ambulans dan pemadam kebakaran memiliki berapa tahap hingga 2019. Diharapkan pemerintah, 514 kota di Indonesia sudah terhubung layanan ini.

Ismail Direktur Telekomunikasi Khusus menuturkan, percepatan call center tunggal 112 ini terdiri dari 5 tahap. Tahap pertama adalah 10 kota pada 2015, tahap kedua 100 kota  dan tahap 3, dan 4 masing- masing 134 kota sementara tahap 5, 136 kota dan kabupaten.

“Memang harus bertahap karena masing-masing daerah permasalahannya berbeda-beda, ada yang cepat ada yang sedikit lambat, namun kami menghimbau agar semua lapisan saling berkontribusi untuk call center ini,” ujar Ismail

Tidak hanya itu Ismail menuturkan kalau layanan ini pun gratis tidak dipungut bayaran, karena masyarakat kerap keberatan jka layanan yang harus bayar. Dengan call center 112 ini, Pemerintah mengharapkan masyarakat bisa menghubungi 112 kapan pun dan dimana pun.

“Sekalipun ponsel Anda tidak ada pulsa, Call Center 112 tetap bisa terhubung,” ujar Ismail.

Ismail pun menambahkan meskipun tidak berbayar nantinya akan ada tindak pidana jika menyalah gunakan call center ini, artinya bagi masyarakat yang sengaja menghubungi namun untuk iseng akan ada sangsi hukumnya.

” Kami akan tahu karena sistem akan merekam setiap pelapor, jadi ini meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Ismail.

Artikel Terbaru