Jakarta, Selular ID – Dengan merebaknya akun pemilik customer belanja online yang disalahgunakan membuat Lazada Indonesia memberlakukan dua verifikasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
Florian Holm, Co-Ceo Lazada Indonesia berujar, semua traksaksi yang dilakukan oleh pelanggan Lazada Indonesia dengan pembayaran kartu kredit kini harus melalui dua langkah verifikasi. Verifikasi yang dilakukan berupa pengiriman kode pembayaran melalui SMS ke nomor pemilik akun Lazada Indonesia.
“Dengan demikian, ketika seseorang telah mengambil alih akun, mendapatkan password dan berbelanja di Lazada Indonesia, dia butuh langkah verifikasi akhir untuk bisa menyelesaikan transaksi,” ujar Florian
Florian menyebutkan, Hal ini dilakukan untuk memastikan pelanggan benar-benar aman dan nyaman saat melakukan transaksi di Lazada Indonesia.
Terkait mengenai penyalahgunaan transaksi, domana konsumen mengalami kerugian akibat pembobolan akun belanja online, pihak Lazada
Menanggapi hal tersebut. Florian menuturkan berusaha untuk menyelesaikan masalah ini kasus per kasus.
“Dengan adanya keluhan ini, kami tidak memproses pengiriman barang-barang yang dipesan oleh pembobol akun konsumen kami. Kami membatalkan pesanan, sehingga barang tidak sampai ke pelanggan. Sementara, uang konsumen yang dibayarkan melalui kartu kredit akan di-refund sepenuhnya,” ucapnya.
Namun, Florian menyebutkan bahwa semua butuh waktu. Sekarang masih in proccess karena refund kartu kredit butuh beberapa waktu.