Beranda News Enterprise ZTE Sasar Segmen Cloud Desktop Melalui uSmartView

ZTE Sasar Segmen Cloud Desktop Melalui uSmartView

-

zte

Jakarta, Selular.ID – Tren Internet for Everything mendorong penerapan cloud desktop dan komunikasi video dalam perkantoran semakin inovatif dan berkembang. Menurut perusahaan market research IDC, skala komputasi cloud global di tahun 2015 telah mencapai USD118 milyar, dan akan terus tumbuh setidaknya 15 persen di tahun-tahun berikutnya. Cloud desktop, sebagai salah satu aplikasi komputasi cloud yang sudah umum, memiliki peningkatan pangsa global. Menurut spekulasi Gartner, 40 persen dari PC di dunia akan digantikan oleh virtual desktop pada tahun 2016.

Saat ini, perusahaan-perusahaan yang menggunakan cloud desktop dalam solusi perkantoran mereka semakin bertambah. Dipresentasikan pada CeBIT 2016, ZTE Corporation menunjukkan solusi cloud desktop generasi lanjut, uSmartView, yang menggunakan bandwith elastis, penerapan multi skenario, dan kinerja terminal.

Solusi uSmartView cloud desktop tidak lagi menggunakan model virtualized desktop infrastructure (VDI) yang umum dalam industri, namun menggabungkan VDI dengan virtual offline infrastructure (VOI) untuk mengambil keuntungan lebih dari kedua model tersebut. Maka dari itu, uSmartView mendukung virtualisasi berbasis server dan juga virtualisasi berbasis PC, serta mampu mengambil keuntungan dari high-performance terminal untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya yang tersedia.

Selain itu, uSmartView menggunakan teknologi stream transmission (aliran transmisi) untuk mengirimkan media dari server virtual ke terminal pengguna secara kontinu dan real-time, sekaligus meminimalisir bandwith antara virtual server dan terminal. Hal ini memungkinkan video High Definition diputar dalam jaringan yang memiliki bandwith rendah.

Saat ini, hampir semua solusi cloud desktop di pasar hanya cocok untuk skenario kantor perusahaan, namun ZTE juga telah mengintegrasikan solusi uSmartView dengan set-top-box (STB), untuk pertama kalinya dalam industri tersebut.

Dengan mengintegrasikan cloud desktop ke dalam STB, solusi uSmartView dapat menyediakan banyak fungsi seperti TV, cloud desktop, WiFi, akses Internet berbasis kabel, dan memungkinkan user untuk secara cepat mengganti antara aplikasi desktop dan internet protocol television (IPTV). Oleh karena itu, solusi tersebut juga menyediakan aplikasi pintar untuk hotel dan keluarga.

Artikel Terbaru