Sunday, June 16, 2019
Home Smartphone Vivo Xplay 5 Dengan RAM 6GB Mulai Pre Order, Harga Rp7,5 Juta

Vivo Xplay 5 Dengan RAM 6GB Mulai Pre Order, Harga Rp7,5 Juta

-

Vivo-Xplay5-teaserJakarta, Selular.ID – Rivalitas produsen perangkat Android masih berkutat di angka. Setelah adu kualitas kamera, kemudian resolusi layar, lalu kekuatan prosesor. Tren terbaru menunjukkan arah persaingan ke komponen berikutnya, yakni memori.

Baru diumumkan di Beijing, Vivo Xplay 5 menjadi smartphone pertama di dunia dengan RAM 6GB. Nama Vivo sendiri sudah hadir di Indonesia sejak akhir tahun 2014.

Sebagai flagship, lembar spesifikasi pada Xplay 5 sangat mengesankan. Mulai dari layar 5.43 inci, Quad HD, teknologi AMOLED dan tepi melengkung di kedua belah sayap, mirip Samsung Galaxy S7, ditambah software yang dibuat khusus untuk fungsionalitas layar tepi.

Hampir seluruh bagian Vivo Xplay 5 terbuat dari paduan magnesium aluminium, dengan kurva ergonomis di sisi belakang untuk cengkraman tangan yang lebih nyaman.

Di bagian dalam bersemayam chip terbaru Qualcomm, quad-core Snapdragon 820, ditambah storage UFS 2.0 yang bisa diakses cepat. Perusahaan mengklaim telah menggunakan sistem pendingin khusus guna menjaga chipset tetap dingin dan menjanjikan kinerja terbaik.

Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 16MP Sony IMX298 dengan LED flash dual-tone, deteksi fase auto focus, dan image stabilization elektronik.

Meski tipis (7.59 mm), Vivo mampu menambatkan sel baterai kapasitas besar 3.600mAh ke dalam Xplay 5, dengan dukungan pengisian cepat, serta sebuah scanner sidik jari tersedia di belakang.

Mulai pekan ini, perusahaan sudah membuka pre order untuk Vivo Xplay 5, tapi hanya pilihan penyimpanan 4GB RAM / 128GB ROM. Perangkat dibanderol seharga CNY3698 atau setara dengan Rp7,5 juta. Sementara model RAM 6GB akan dilego CNY4288 atau setara dengan Rp8,7 juta.

Sayangnya, kepada Selular.ID, Kenny Chandra, COO Vivo Indonesia, menegaskan kalau handset unggulan tersebut tidak akan beredar di tanah air. “Kami menyiapkan model lain untuk tahun ini. Tunggu saja,” ungkap Kenny (2/3/2016).

Latest