Sunday, June 16, 2019
Home Headline Tri Klaim 80% Pelanggannya Pengguna Data

Tri Klaim 80% Pelanggannya Pengguna Data

-

46500

Jakarta, Selular.ID – Jika dibandingkan operator lain, Tri terlihat tidak terlalu jor-joran dalam memasarkan produk dan layanan 4G. Meski demikian, operator yang bermarkas di gedung Sentra Mulya, Jakarta ini, menyatakan tetap mampu bersaing karena diuntungkan oleh persepsi positif yang sudah terbangun selama ini. Menurut Wakil Direktur Utama Tri Danny Buldansyah, sejak awal beroperasi di Indonesia, Tri memilih untuk tidak head to head dengan tiga operator besar lainnya. Positioning yang dibangun oleh Tri adalah operator yang memiliki kualitas layanan khususnya data.

“Dengan positioning tersebut, tak heran jika jumlah pelanggan data saat ini di Tri sudah mencapai sekitar 80%”, ungkap Danny. Tentu saja pencapaian tersebut melebihi operator lain, yang rata-rata pelanggan datanya baru mencapai 40%-50%.

Di sisi lain, Danny menyebutkan bahwa kebiasaan gonta ganti ponsel masyarakat Indonesia yang rata-rata setahun sekali, juga memberi keuntungan bagi operator untuk mempercepat penetrasi 4G. Saat ini jumlah pelanggan 4G secara nasional diperkirakan baru mencapai 7%-8%, setara dengan 6-8 juta pelanggan.

“Memang jumlahnya masih terbilang kecil. Namun jika dibandingkan 3G, adopsi 4G terbilang lebih cepat di Tanah Air. Tren gaya hidup digital juga semakin mendorong ekosistem 4G lebih cepat. Tantangannya adalah bagaimana operator menawarkan kualitas layanan yang lebih baik dengan harga terjangkau”, ujar Danny.

Danny menambahkan, dengan 55 juta pelanggan, Tri saat ini telah melayani 86% penduduk Indonesia. Pihaknya terus memperluas cakupan jaringan secara nasional, yang diperkuat oleh hampir 39.000 unit BTS dan dapat ditingkatkan dengan lancar menjadi BTS 4G LTE.

Latest