Tuesday, June 2, 2020
Home News Tanggap Bencana, Opera Mini Kirimkan Push Notification Kepada Pengguna

Tanggap Bencana, Opera Mini Kirimkan Push Notification Kepada Pengguna

-

opera push notification

Jakarta, Selular.ID – Mobile technology dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat melalui berbagai cara, khususnya untuk menghubungkan dan membantu masyarakat mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menghadapi keadaan darurat di masa kritis.

Pada tanggal 2 Maret lalu, terjadi gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter di Sumatera Barat, Indonesia, yang dapat memicu terjadinya Tsunami. Tepat setelah peringatan Tsunami dikeluarkan oleh BMKG, Opera Software langsung mengirimkan push notification kepada pengguna Opera Mini dan memberikan tautan suatu situs lokal untuk mempersiapkan masyarakat dengan informasi yang dibutuhkan guna menghindari kerusakan yang dapat disebabkan oleh Tsunami.

Indonesia adalah negara kedua dengan jumlah pengguna mobile browser Opera terbesar dengan 30 juta pengguna aktif setiap bulannya. Saat gempa terjadi, perusahaan mengirimkan push notification peringatan Tsunami kepada 6,4 juta pengguna Opera Mini di Indonesia. Sekitar 193,000 pengguna membuka notifikasi ini untuk mengetahui informasi dan berita lebih lanjut tentang peringatan tsunami tersebut.

Opera berharap, dalam waktu dekat dapat bekerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan kepada masyarakat, serta melanjutkan usaha-usaha untuk memastikan masyarakat Indonesia mengetahui berbagai informasi dengan baik di masa kritis.

TERBARU

Lonjakan Trafik Selama Masa Pandemi Tidak Membahayakan Lingkungan

Jakarta, Selular.ID - Lalu lintas jaringan yang meningkat selama tindakan penguncian Covid-19 (corona virus)...

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Latest