Beranda Devices Layanan Streaming Musik di Tanah Air Bermunculan, Asus Kenalkan ZenEar AHSU001

Layanan Streaming Musik di Tanah Air Bermunculan, Asus Kenalkan ZenEar AHSU001

-

ASUS

Jakarta, Selular.ID Tingginya pengguna smartphone yang diiringi dengan banyaknya layanan streaming musik yang beredar di Tanah Air saat ini, membuat brand ponsel menghadirkan aksesoris untuk menunjang aktivitas tersebut.

Salah satunya Asus, baru-baru ini vendor asal Taiwan memperkenalkan earphone produk teranyarnya yaitu Asus ZenEar AHSU001 dengan harga Rp139 ribu. Earphone ini juga dapat digunakan untuk menjawab panggilan telepon.

Dalam keterangan resminya, Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia menuturkan, bahwa earphone ini dibuat bagi pengguna smartphone yang butuh aksesoris untuk mendengarkan musik atau layanan straming musik.

“Aksesoris earphone seperti ini bisa menjadi partner setia yang dapat menemani smartphone atau tablet untuk mengarungi lautan konten yang luas di jagat maya,” tutur Juliana

Juliana menyebutkan, produk teranyarnya kali ini akan menggunakan connector 3,5 mm (1/8”) connector audio/mic combo dan memiliki panjang kabel sekitar 1,2 meter sehingga penggunanya leluasa untuk menggerakkan smartphone yang tersambung dengan earphone tersebut.

Lebih jauh Juliana menjelaskan, sebelum menghadirkan ZenEar di Tanah Air, Asus juga telah menyediakan ekosistem dengan menyusun sistem audio baik secara hardware dan software yang dirancang secara khusus untuk memaksimalkan suara yang keluar dari ZenEar dalam wujud audio bersertifikasi Sonic Master dan melalui aplikasi ASUS Audio Wizard.

Selain itu, Asus ZenEar tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi Damping System untuk menghasilkan suara terbaiknya dengan teknologi yang mampu mengurangi suara (noise) yang terjadi di luar dan dalam earphone. Teknologi Damping System akan berperan untuk melakukan peredaman suara yang berkeliaran di dalam ruang spiral (chamber diaphragm) di dalam headset.

Untuk dapat melakukannya, Asus menggunakan bahan peredam yang menyerap suara yang terpantul guna mengurangi distorsi, sehingga detail audio lebih fokus dan jernih. Dari sisi desain, Asus ZenEar dibuat dengan menggunakan bahan sejenis plastik bernama acrylonitrile butadiene styrene (ABS) yang merupakan polimer organik pembentuk plastik dan memiliki kekuatan yang cukup tinggi untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, ZenEar juga mendukung fitur microfon. Artinya, penggunanya dapat menggunakan earphone ini untuk menjawab panggilan telepon. Keberadaan mic tersebut juga relatif sejajar dengan mulut pengguna. Dengan demikian, apabila ada panggilan masuk ke smartphone, pengguna dapat langsung menjawabnya dengan cepat dan nyaman.

Artikel Terbaru