
Jakarta, Selular.ID – Seiring peluncuran beberapa smartphone anyarnya berjaringan 4G, Advan kembali giat berbagai promosi, termasuk lewat iklan dan mensponsori acara pencarian bakat televisi. Seperti diketahui, baru-baru ini Advan telah resmi mengumumkan bahwa pihaknya ikut mendukung acara ‘The Voice Indonesia’ yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.
Terkait gencarnya Advan dalam hal promosi, hal itu diakui sebagai langkah perusahaan untuk menaikkan citra brand di mata masyarakat. “Karena brand itu menurut kita penting, selain produk yang bagus, distribusi yang baik, promosi yang massif, dan after sales-nya juga harus bagus,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, ketika ditemui redaksi Selular beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut, menurut Tjandra, jika bicara produk tidak selalu berbicara mengenai harga, balik lagi orang akan merasa brand ini bisa dipercaya atau tidak, masalahnya kepercayaan terhadap sebuah brand itu penting.
Untuk itulah, agar brand-nya bisa terus dipercaya, Advan tak segan untuk melakukan berbagai promosi, terutama di media-media elektronik, seperti televisi, misalnya. “Di mana sih mereka bisa percaya terhadap sebuah brand, tentunya dari kacamata mereka sehari-hari, misalnya mereka melihat iklan di radio, iklan televise, serta iklan di billboard. Kalau dia (masyarakat) setiap hari ketemu, brand kita akan diingat orang. Jadi, biar bagaimana pun promosi tetap harus kita jalanin,” tandas Tjandra.
Dengan promosi yang terbilang cukup gencar, Advan tak menampik jika hal itu mempermudah perusahaan dalam penetrasi pasar. Tjandra mengklaim bahwa berkat promosi yang dilakukan, kini masyarakat sudah mengenal Advan sebagai brand gadget.