Intel Generasi Keenam Perkuat Asus Zenbook UX303UB dan UX305UA

Asus-Zenbook-UX303UB-UX305UJakarta, Selular.ID – Notebook ultra tipis atau yang lebih dikenal dengan ultrabook semakin memiliki tempat tersendiri di kalangan pengguna yang membutuhkan. Demi memenuhi kebutuhan itu, Asus menghadirkan dua varian terbaru Zenbook, yakni UX303UB dan UX305UA ke pasar Indonesia. Memposisikan diri pada keindahan desain dan kekuatan performa, keduanya membawa prestise yang tinggi untuk segmen premium.

Asus Zenbook UX305UA
Perangkat ini merupakan seri tertinggi dari notebook premium konsumer yang dirilis vendor ke pasaran. UX305UA mempunyai fitur terbaik yang pernah diselipkan perusahaan ke dalam sebuah perangkat komputer portable. Antara lain resolusi layar Quad HD, jenis media penyimpanan SSD, prosesor Intel generasi ke-6 terbaru yang semuanya disimpan dalam ultrabook 13,3” yang hanya setebal 16 milimeter.

Sebagai perwujudan dari konsep mewah, solid dan elegan, UX305UA dirancang dengan desain cover yang dibentuk dari bahan logam menggunakan garis-garis melingkar yang konsentris. Pola konsentrik tersebut seolah mampu untuk menampilkan kesan dan potensi tak terbatas dalam notebook berbobot hanya 1,3Kg.

Untuk mendukung kesibukan pengguna, UX305UA menawarkan masa aktif baterai hingga 12 jam. Teknologi khas Asus Instant On juga membuat notebook dapat langsung dipakai bekerja, 2 detik setelah perangkat diaktifkan.

Asus ZenBook dilengkapi layar dengan bentang seluas 13,3 inci serta memiliki teknologi (In Plane Switching) IPS Display. Dalam hal resolusi layar, notebook ini mempunyai resolusi Quad HD (3200×1800) piksel.

Agar semakin memukau, Asus menambahkan Splendid Technology yang berguna untuk mengatur serta mengoptimalkan tampilan gambar pada layar.

Zenbook UX305UA telah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi keenam terbaru yakni Intel Core i7-6500U atau Intel Core i5-6200U serta GPU dari Intel HD 520. Chip grafis terintegrasi tersebut juga mendukung pula output ke layar resolusi 4K via koneksi micro HDMI.

Demi menambah kenyamanan dan kelancaran pengoperasian, UX305UA dilengkapi dengan penyimpanan internal bertipe SSD berkapasitas hingga 512GB serta kapasitas RAM DDR3L hingga 8GB. Seperti diketahui, storage bertipe Solid Stata Drive memiliki kecepatan baca dan tulis hingga 10 kali lipat dibanding HDD (Hard Disk Drive) konvensional.

Asus Zenbook UX303UB
Perangkat ini dirancang dengan desain cover yang dibentuk dari bahan logam menggunakan garis-garis melingkar yang konsentris. Ultrabook juga menganut desain dengan bentuk presisi yang berbeda di bagian depan dan belakangnya. Pada tepi bagian depan berukuran 3mm sementara di bagian belakang berukuran 9mm.

Sama dengan saudaranya, UX303UB dilengkapi layar dengan bentang seluas 13,3 inci IPS Display dengan resolusi Full HD (1920×1080) piksel.

Dipersiapkan mampu diajak bekerja sembari menjadi teman hiburan, Asus menanamkan prosesor Intel generasi ke-6 terbaru untuk memperkuat performa dari perangkat ini. ASUS UX303UB telah dilengkapi dengan CPU Intel Core generasi terbaru Skylake yakni i7 6500U dan GPU dari Nvidia GT940M dengan memori 2GB.

Demi menambah kenyamanan dan kelancaran pengoperasian, perangkat dilengkapi dengan penyimpanan internal HDD sebesar 1 TB, dengan RAM 8 GB 8GB DDR3L.

Notebook dilengkapi dengan baterai yang mampu mendayai perangkat hingga 7 jam berkat sebuah fitur yang dinamakan dengan Super Hybrid Engine 2. Teknologi tersebut mampu membuat UX303UB hidup dalam 2 menit dari keadaan sleep mode serta mampu mengirit konsumsi baterai hingga 25 persen.

Kedua notebook tipis di atas sudah dijual di pasar Indonesia. Zenbook UX305UA tersedia dalam dua pilihan warna, Obsidian Stone Black dan Graceful Aurora Gold, seharga Rp13,3 juta sampai Rp17,8 juta.

Sementara Zenbook UX303UB tersedia dalam tiga warna pilihan, Smoky Brown, Icicle Gold dan Rose Gold, yang dilego Rp15,3 juta.

Terkait dengan layanan garansi, Asus memberikan layanan purna jual selama 2 tahun penuh secara global untuk kedua seri Zenbook di atas.