spot_img
BerandaHeadlineATSI Bakal Bawa OTT Lokal GO Internasional

ATSI Bakal Bawa OTT Lokal GO Internasional

-

IMG-20160317-WA0014Jakarta, Selular.ID – Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) berkomitmen untuk membawa tiga penyelenggara layanan over the top (OTT) lokal yang akan dibinanya (Qlue, Sebangsa dan CATFIZ) mampu unjuk gigi bersaing dengan OTT global.

Komitmen tersebut disampakan Alexander Rusli, Ketua Umum ATSI dalam acara pengukuhan dukungan ATSI dan operator terhadap OTT Nasional di Jakarta (17/3/2016). Alex menyampaikan bahwa upaya ini terlaksana setelah selama satu tahun lebih merencanakan dan mempersiapkannya.

“Dengan dukungan semua operator, untuk mendapatkan 60 juta pelanggam yang menggunakan layanan dari OTT nasional tidak lagi akan menjadi masalah,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Alex juga meyakini bahwa upaya untuk mendorong OTT nasional ini untuk mendunia tidkan akan menjadi kendala lagi.

Untuk tahap awal dikatakan Alex yang sangat dibutuhkan oleh para OTT nasional ini adalah awareness. Untuk itu semua operator yang terlibat dalam program ini akan memberikan dukungan promosi layanan melalui jaringan milik operator berupa pengiriman sms broadcast, pencantuman logo, link aplikasi dan banner.

Sementara itu Rudiantara, Menkominfo RI dalam kesempatn yang sama berharap tidak hanya promosi saja yang dilakukan operator, melainkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggam untuk mendapatkan aplikasi milik OTT nasional melalui mekanisme over the air (OTA).

Baca juga :  Berbekal 5G Experience Center, Layanan 5G Indosat Ooredoo Resmi Sambangi Surabaya
spot_img

Artikel Terbaru