Beranda Smartphone Zopo Speed 8, Smartphone Pertama Bertenaga Helio X20

Zopo Speed 8, Smartphone Pertama Bertenaga Helio X20

-

Zopo-Speed-8Jakarta, Selular.ID – Salah satu produsen ponsel yang turut memajang hasil karyanya di pameran MWC 2016 di Barcelona adalah asal Tiongkok, Zopo. Kendati namanya kurang familiar, Zopo sudah dua kali memamerkan flagshipnya di ajang tahunan itu. Sesuai kicauan di Twitter, vendor kembali memamerkan produk teranyar, Speed 8, dengan tagline “smartphone deca-core pertama di dunia”.

Seperti yang dijanjikan, Speed 8 resmi diumumkan oleh Juara Dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Handset ini didukung prosesor Helio X20 besutan Mediatek, yaitu chip deca-core mobile pertama. Dan Zopo Speed 8 merupakan salah satu produk pertama yang menanamkan Soc itu.

Mediatek juga baru mengumumkan Helio X20 awal pekan ini. Chipsetnya dipercaya mampu memproses semua operasional berat mulai dari gaming, browsing, aplikasi hingga multimedia. Itu artinya, Zopo Speed 8 mempunyai kecepatan clock di atas rata-rata dan kemampuan multi–tasking yang sangat baik.

Selain di sektor pengolahan, Zopo Speed 8 hadir dengan layar Full HD 5,5 inci, 4GB RAM dan penyimpanan 32GB, serta didukung baterai kapasitas 3600mAh. Setup kamera terdiri dari kamera utama 21MP dengan sensor Sony IMX230, dual-tone LED flash, dan kamera 8MP untuk selfie. Ada juga lingkaran pemindai sidik jari di belakang dan port USB dengan Type-C baru.

Serupa dengan ponsel besutan Tiongkok keluaran terbaru, Zopo Speed 8 merupakan handset Dual-SIM dengan konektivitas 4G LTE dan OS Android 6.0 Marshmallow. Sayangnya, hingga MWC berakhir, tidak ada informasi lanjutan mengenai ketersedian dan harga.

Artikel Terbaru