Thursday, October 22, 2020
Home News Transaksi di WeChat Kini Cukup Pakai Sidik Jari

Transaksi di WeChat Kini Cukup Pakai Sidik Jari

-

vivo x6

Jakarta, Selular.ID – Keamanan transaksi via mobile terus ditingkatkan. Masa kini banyak konsumen lebih memilih sarana pembayaran online menggunakan ponsel mereka, sehingga perusahaan teknologi harus selalu meningkatkan fitur keamanan dalam perangkat. Qualcomm Technologies menjadi perusahaan pertama yang mendukung otentikasi sensor biometrik sidik jari berbasis hardware untuk layanan pembayaran mobile dari WeChat.

Berkat otentikasi sidik jari terbaru oleh framework otentikasi Qualcomm Haven, pengguna dapat melakukan transaksi online hanya dengan menggunakan sensor sidik jari sebagai pumbuktian keaslian tanpa perlu menggunakan kode PIN ataupun sandi.

Pengguna sekarang hanya perlu menggunakan jari, wajah, atau mata mereka untuk akses ke akun mereka dan bertransaksi online dengan perangkat mobile masing-masing. Semua aktivitas tersebut berjalan dalam sistem keamanan pada level hardware. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan kode PIN dan sandi yang rentan terhadap pencurian data.

“Framework otentikasi Qualcomm Haven mampu mendukung keamanan yang dapat diandalkan untuk standar pembayaran online masa kini,” ucap Sy Choudhury, Senior Director Product Management Qualcomm Technologies Inc

Fitur otentikasi sensor biometrik sidik jari untuk layanan pembayaran di WeChat sudah tersedia di prosesor Snapdragon seri 400, 600, dan 800.

Saat ini, teknologi tersebut tersedia di perangkat Vivo X6 yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon All Mode, dan akan tersedia di beberapa ponsel pintar lainnya dalam beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya di tahun lalu, Google sudah lebih dulu menyematkan teknologi autentikasi sidik jari (fingerprint authentication) untuk transaksi pembelian di toko aplikasi online Play Store.

Latest