Tuesday, April 7, 2020
Home Headline Orang Indonesia Banyak Pakai Video Call di Petang Hari

Orang Indonesia Banyak Pakai Video Call di Petang Hari

-

image

Jakarta, Selular.ID – Tingginya adopsi panggilan video atau video call menjadi tanda bahwa akan menjadi sesuatu tren yang baru bagi pengguna mobile di seluruh dunia. Secara global, fitur video call menjadi semakin penting karena dengan video call membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan lebih interaktif. Semua negara, termasuk Indonesia melihat fungsi ini sebagai penunjang yang membuat proses berkomunikasi menjadi lebih punya arti.

Dalam setahun belakangan ini, aplikasi instant messaging LINE menerima banyak komentar dan masukan dari para pengguna yang menceritakan betapa seringnya mereka menggunakan fitur ini untuk berkomunikasi dengan keluarga dan orang-orang terdekat, terutama saat mereka sedang bepergian ke luar negeri karena LINE video call dinilai cukup baik dan stabil koneksinya.

“Sejak setahun belakangan, tren pengguna kami untuk memanfaatkan fitur video call ini menunjukkan peningkatan yang stabil, terutama di masa-masa khusus seperti Ramadhan dan Lebaran dimana banyak kegiatan silaturahmi dan berbagi ucapan selamat,” ucap Teddy Arifianto, Team Leader of PR LINE Indonesia. Selain itu di waktu-waktu liburan juga, fitur video call ini banyak digunakan untuk menghubungi teman, kerabat jauh yang mungkin tidak berada dalam lokasi yang sama.

Bicara penggunaan, di Indonesia sendiri, tren menunjukkan video call banyak digunakan di waktu sore hingga malam hari, mulai jam 6 sore hingga tengah malam.

Sementara itu, untuk memahami kondisi jaringan di Indonesia, Teddy menambahkan, bahwa banyak melakukan riset selama dua tahun belakangan. Dan berdasarkan hasil riset, LINE telah memutuskan menggunakan bandwidth dan bit-rate yang sesuai dan hal ini mengadopsi teknologi yang dapat secara langsung mendeteksi error dan memiliki fitur penyesuaian secara otomatis.

Fungsi ini akan lebih banyak lagi digunakan orang mengingat jaringan dan koneksi internet di Indonesia juga semakin membaik dan merata baik 3G maupun 4G yang memungkinkan para penggunanya dapat secara maksimal memanfaatkan fitur ini, lebih dari sekedar chatting, SMS atau bahkan panggilan audio melalui telepon.

“Dengan fitur video call, pengalaman berkomunikasi menjadi lebih meningkat karena kan lebih bisa langsung melihat wajah dan ekspresi lawan bicara kita dan membuat komunikasi menjadi terasa tanpa jarak dan intim,” terang Teddy

TERBARU

Demi Turunkan Harga Z Flip, Samsung Siap Produksi Layar...

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan berencana untuk memproduksi kaca layar lipat miliknya sendiri. Langkah...

iPhone 12 Pro Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar

Jakarta, Selular.ID - Apple sedang bersiap menghadirkan iPhone 12 flagship tahun ini. Bocoran mengungkapkan...

Layanan Broadband Telkomsel Naik 16% Selama Pandemi Covid-19

Jakarta, Selular.ID - Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI...

Latest