Wednesday, July 15, 2020
       
Home Headline Line Akhirnya Larang Stiker LGBT di Indonesia

Line Akhirnya Larang Stiker LGBT di Indonesia

-

image

Jakarta, Selular.ID – Beberapa media sosial belakangan menampilkan stiker Lesbian Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT), Line salah satunya. Namun demikian sat stiker tersebut sudah tidak tersedia lagi untuk pelanggan Indonesia karena sudah difilter oleh Line.

Kementrian Komunikasi dan Informatika RI pun dikatakan Ismail Cawidu, Kepala Pusat Humas Kominfo mengapresiasi langkah yang diambil Line atas pengertian dan kebijakannya dalam menyikapi hal-hal yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya kekhawatiran kaum ibu terhadap anak-anak dengan adanya pengaruh negatif dari beredarnya stiker semacam LGBT tersebut.

“Hasil koordinasi kami dengan Perwakilan LINE di jakarta, dijelaskan bahwa secara umum LINE di satu sisi sangat menghargai kreator-kreator dari manapun termasuk dari Indonesia namun LINE juga sangat memahami norma, adat dan agama yg berlaku di Indonesia,” jelas Ismail.

Oleh sebab itu, sebelum LINE memfilter stiker LGBT tersebut, dikatakan Ismail mereka terlebih dahulu memberikan penjelasan kepada para kreator bahwa konten semacam itu tidak dapat dibuka di Indonesia.

Sedangkan untuk stiker yang beredar di Whatsap Ismail menyampaikan semua media sosial wajib hukumnya mengikuti ketentuan, norma dan budaya bangsa Indonesia.

“Kepada WhatsApp pun demikian. kami akan segera menghubungi pihak WhataApp agar melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest