Beranda Review Smartphone & Gadget Terlengkap Hands-On Review: Trio Samsung Galaxy A3, A5, A7 (2016) Series

Hands-On Review: Trio Samsung Galaxy A3, A5, A7 (2016) Series

-

samsung Galaxy A Series (2)
Jakarta, Selular.ID – Banyak mengkritik soal desain akhirnya Samsung kini telah bertransformasi  untuk mengedepankan produknya dari sisi desain. Seperti pada Samsung Galaxy A 2016 series  terbarunya yang merupakan pembaharuan dari seri sebelumnya. Nah, untuk mengenal lebih dekat bagaimana transformasi desain dan fitur didalamnnya berikut adalah Hands On untuk trio Samsung Galaxy A 2016 Series, Galaxy A3, A5 dan A7.

Desain
Secara bentukan ketiga smartphone Galaxy A 2015 Series memiliki desain yang sama. Meminjam desain dengan lapisan kaca dan metal yang sebelumnya pernah dipakai di smartphone Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Meski terbuat dengan laposan kaca, namun frame metal yang dimilikinya membuat smartphone terkesan kokoh dengan tampilan yang menjadi lebih premium. Tidak hanya itu, ketiganya juga dibuat tipis sehingga sangat pas saat digenggam dan digunakan.

samsung Galaxy A Series (9)Dikelilingi dengan tepi yang membulat dan finishing yang baik. Terdapat dua slot SIM dimana satu slot tersedia dibagian atas bodi, sedangkan slot SIM dan microSD lainnya tersedia disebelah kanan. Dibawah tombol power, ada tombol volume rocker yang ada disebelah kanan. Sedangkan pada bagian bawah tersedia port microUSB port, dan jack 3.5mm audio serta lubang mic.

Layar
Ketiga Galaxy A3, A5 dan A7 dibedakan dari ukuran layar untuk A3 memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density) sedangkan A5 memiliki ukuran layar 5.2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density), serta A7 memiliki ukuran layar 5.5 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density). Ketiganya menggunakan panel AMOLED  dan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4.

samsung Galaxy A Series (3)Kamera
Beruntung ketiganya sama sama dilengkapi dengan resolusi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP dan f/1.9 aperture. Gunakan built-in flash yang dapat digunakan untuk mengambil foto supaya lebih terang pada kondisi pencahayaan yang gelap.

samsung Galaxy A Series (1)Pada Galaxy A5 dan A7 juga sudah dibekali dengan OIS pada kamera belakang . fitur ini sangat berguna untuk memotret dan merekam foto atau video supaya hasilnya tidak blur dan lebih jernih.

samsung Galaxy A Series (6)

Hardware
Tidak hanya layar, sebagai varian yang berada dikasta terendah Galaxy A3 menggunakan prosesor Exynos 7578 Quad-core 1.5 GHz dengan RAM 1,5 GB. Sedangkan untuk Galaxy A5 dan A7 menggunakan prosesor yang sama dengan Exynos 7580 Octacore 1,6 Ghz dengan masing masing RAM sebesar 2GB dan untuk A5 dan 3GB pada A7.

samsung Galaxy A Series (8)Ketiganya juga dibedakan dalam kapasitas baterai. Sebagai  varian yang termahal Galaxy A7 menggunakan kapasitas baterai yang palilng besar yakni 3300mAh, sedangkan untuk Galaxy A5 menggunakan kapasitas baterai 2900mAh dan untuk A3 memiliki 2300mAH.

samsung Galaxy A Series (7)Sayangnya pada Galaxy A3 tidak dibekali dengan fitur fast-charging, tidak seperti dua saudara lainnya Galaxy A5 dan A7.

samsung Galaxy A Series (5)Namun begitu ketiga seri telah disematkan pengenal sidik jari yang berguna untuk membuka layar dan memverifikasi akun Samsung anda .

Konektivitas
Untuk fitur koneksi internet, ketiganya sudah dibekali dengan dukungan jaringan 4G/LTE. Untuk seri Galaxy A3 sudah memiliki fitur koneksi LTE Cat4 sedangkan untuk Galaxy A5 dan A7 dibekali LTE Cat6.

samsung Galaxy A Series (7)

Artikel Terbaru