BerandaNewsThinga, Mesin Pencari Untuk Anak Yang Aman dan Edukatif

Thinga, Mesin Pencari Untuk Anak Yang Aman dan Edukatif

-

thinga

Jakarta, Selular.ID – Ada jutaan situs dan website berbahaya yang tersebar di dunia internet. Keamanan anak-anak saat mengakses internet harus menjadi perhatian orang terdekat, khususnya orang tua. Untuk memproteksi anak dari kejahatan dunia maya, The Bear James Company menciptakan Thinga, mesin pencari yang aman dan edukatif.

Thinga merupakan hasil kreasi BJ Heinley, satu diantara anggota tim pengembangan produk ramah anak-anak milik Yahoo!, Yahoo Kids. Heinley mengembangkan produk Yahoo! yang dihentikan pada tahun 2013 ini, sejak tahun 1996 hingga 2000.

Situs ini ditujukan untuk anak-anak pada usia sekolah dasar, dan mengelola konten ke dalam beberapa bagian seperti Video, Cool dan Animals.

Mesin pencarian ini menawarkan jawaban untuk setiap pertanyaan anak-anak dari perpustakaan konten, situs yang aman, atau situs pencarian terfokus pada privasi DuckDuckGo.

Seperti kebanyakan sebuah mesin pencari, anak-anak bisa mengetikkan istilah yang mereka ingin ketahui, tapi hasil pencarian Thinga didapatkan dari content library perusahaan, tanpa iklan, baik konten yang dipilih oleh tim Heiney maupun yang diambil dari situs ramah anak.

Mesin ini juga didukung oleh Children’s Online Privacy Protection Act and juga dilengkapi dengan fitur kendali orang tua. Thinga juga dapat diakses pada perangkat mobile. Perusahaan pengembang Thinga dikabarkan berencana untuk mengembangkan dan meluncurkan aplikasi bawaannya sendiri.

Memang, Thinga bukanlah satu-satunya mesin pencari ramah anak yang ada saat ini, ada juga GoGooligans dan KidRex yang lebih dulu menjadi mengudara di internet.

Artikel Terbaru