Friday, July 10, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Axioo Venge X: Mirip iPhone 6 RAM 3GB

Review Axioo Venge X: Mirip iPhone 6 RAM 3GB

-

DSC_5632
Jakarta, Selular.ID – Lewat smartphone anyar Venge series, Axioo mulai menapaki persaingan di segmen smartphone 4G LTE. Dari dua varian yang ditawarkan, Venge X nampaknya menarik untuk ditelaah lebih jauh. Memiliki desain mirip iPhone 6, Vange juga dibekali spesifikasi yang mumpuni, salah satunya yakni RAM 3GB.

Mirip iPhone 6
Axioo Venge X memiliki bentuk menyerupai smartphone besutan Apple, yakni iPhone 6. Hal itu tak hanya terlihat dari empat sudut Venge X yang terlihat agak membulat saja. Bagian sisi perangkat yang mengadopsi material logam yang tumpul dan membulat itu juga kian menegaskan bahwa desain smartphone ini memang terinspirasi dari desain iPhone 6.

hands-on-vengex-3Kombinasi back cover dari alloy crystal berwarna hitam dengan body frame metallik, tidak dipungkiri jika smartphone ini memberi kesan elegan dan stylish. Ketika digenggam smartphone ini juga terasa sangat solid.

Pada bagian depan Axioo Venge X menyajikan suguhan layar berukuran 5.5 inci yang terbentang di area depan smartphone ini. Di bagian bawah layar, kita akan temui adanya tiga tombol kapasitif, untuk akses cepat ke menu wallpaper, tombol home, dan tombol back. Sementara di bagian atas layar terlihat adanya speaker depan berdampingan dengan sensor kamera selfie.

hands-on-vengex-1

Beralih ke bagian sisi, di area berketebalan 7,6 mm ini merupakan tempat bertenggernya beberapa komponen penting dari smartphone. Seperti di bagian sisi sebelah kanan, kita akan menemui adanya tombol power dan tombol volume. Untuk mengakses kartu SIM dan microSD card pengguna bisa menggunakan slot yang tersedia di sisi kiri. Menyisir bagian sisi sebelah atas, di area ini terdapat jack audio 3,5 mm. Adapun pada bagian sisi bawah, merupakan tempat bertenggernya port microUSB dan lubang speaker.

hands-on-vengex-4

Seperti smartphone pada umumnya, di bagian belakang, khususnya di bagian atas merupakan tempat sensor kamera utama berada. Bergeser sedikit ke bawah, kita akan menemui logo Axioo.

Selanjutnya>>

 

[nextpage title=”AxiooUI”]

AxiooUI

Beralih tampilan, layar Axioo dibekali teknologi Full Lamination membuat tampilan lebih hitam dan mengkilap, menjadikan tampilan lebih tajam dan representasi warna lebih baik. Untuk perindungan layar Axioo Venge X telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang merupakan lembaran-lembaran kaca yang terbuat dari kaca aluminosilikat alkali sehingga membuatnya ringan dan tahan terhadap gores.

interface

Dalam layar 5,5 inci yang dimilikinya, Venge X menggunakan panel layar IPS, layarnya mampu mengenali 5 point capacitive touch. Dengan kemampuan ini maka Axioo Venge X memiliki respon yang cukup baik untuk bernavigasi. Tidak hanya respon yang baik, tampilannya juga lebih tajam dan memberikan kenyamanan di setiap layar inch. Hal ini terlihat dari resolusi layar yang dimilikinya, yakni resolusi HD 1280 x 720 Pixels.

fitur

Sebagai basis platformnya, Axioo telah membenamkan OS Android 5.1 Lollipop yang dibalut juga beberapa penyesuaian interface dari AxiooUI yang dimaksudkan agar dapat memudahkan pengguna dalam menggunakan. Pada tampilan unlock, pengguna akan disuguhkan dengan petunjuk waktu serta notifikasi sms, email atau whatsapp. Selain itu masih ada ikon shortcut dialer dan kamera sehingga pengguna bisa langsung mengakses fitur tersebut dari keadaan unlock. Selain dengan menswipe layar, pengguna dapat membuka unlock screen dengan melakukan Double Tap pada layar

Beralih masuk kealam homescreen, secara defaul terdapat tiga panel homescreen yang menampilkan beberapa shortcut aplikasi dan widget. Dibagian bawah selain empat ikon aplikasi ditangahnya terdapat ikon untuk menuju ke app drawer. Ikon ini diwakilkan dengan logo Axioo dengan lingkaran yang mengitarinya. Menuju ke app drawer, pengguna akan ditampilkan daftar aplikasi yang tersedia pada smartphone. Sedangkan untuk bar notifikasi Axiao masih membawa interface default Lollipop yang menampilkan notifikasi dan pengaturan konektifitas. Seperti yang dibenamkan pada beberapa smartphone saat ini, fitur Smart Gesture tersedi. Fitur ini dapat secara langsung membuka fitur yang kamu inginkan.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Performa”]

 

 

Performa
Untuk mendukung kinerjanya, Axioo Venge X telah membenamkan chipset dari Mediatek, yakni MT6753, dengan dukungan CPU Octa Core 64-bit 1.5GHz ARM Cortex-A53. Untuk mendukung menonton video dan gaming Axioo membenamkan GPU ARM Mali-T720MP. Dengan spesfikasi ini Axioo mengklaim Venge X memiliki kinerja lebih cepat, efisien, stabil dan optimal dengan frekuensi kecepatan 700MHz serta Frame Rate Graphic 5.2Gpix/s. Nah untuk menangani aktifitas multitasking tersedia memori RAM 3GB, sehingga menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dapat dijalankan dengan lancar.

bechmark

Didukung dengan spesifikasi yang cukup tinggi, skor yang didapatkan melalui aplikasi antutu bechmark juga terbilang baik, yakni mencapai 30 ribuan. Tidak hanya itu, Smartphone ini juga sangat lancar tanpa ada masalah saat memainkan game Asphalt8:Airborne.

Sebagai media penyimpanan tersedia memori internal 16GB. Jika juga tersedia juga slot memori Eksternal yang mampu menampung kartu memori MicroSD hingga 64GB. Sedangkan untuk daya tahan baterai Axioo telah menyiapkan kapasitas baterai sebesar 3000mAh dengan kapasitas ini Axioo mengklaim Venge X telah mampu bertahan hingga 9 Jam waktu aktif dan wakti stand by sekitar 16 hari.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Kamera”]

 

 

Kamera
Untuk urusan fotografi, Venge X sudah dibekali dengan kamera utama 13MP dengan dukungan Autofokus. Dan lampu LED flash. Menariknya semua pengatuan resolusi dapat menggunakan baik itu aspek rasio 4:3 ataupun full screen.

Untuk mendukung hasil foto yang baik. Didalamnya tersedia berangam fitur seperti HDR Mode, Auto Capture, Live Photo Mode, Motion Track Mode, Face Beauty Mode, 13 Sceene mode, White balance, Ati-shake, face detection, smile shot, self timer dan pengatuan ISO.

kamera

Selain untuk mengambil foto kamera Axioo juga dapat merekam video dengan mudah. Pada mode perekaman video hanya dapat diatur dengan resolusi maksimal 640x480piksel.

Hasilnya pengambilan gambar pada ruangan dengan pencahayaan yang bagus, kamera akan menghasilkan foto yang terang dan jelas meski masih ditemukan sedikit noise. Sedangkan pada didalam ruang dengan pencahayaan yang kurang hasilnya masih dapat terlihat banyaknya noise.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Multimedia”]

 

 

Multimedia
Kemampuan mulimedia pada smartphone Axioo Venge x adalah adanya aplikasi pemutar yang mampu memutar beragam file musik seperti: MP3, eAAC+, WAV atau Flac. Pemutar musik ini mampu mengkategorikan file audio berdasarkan artist, album, lagu dan playlist.

Tidak hanya itu untuk menambah kualitas suara, Axioo telah menambahkan Sound effect. Dengan sound effect ini pengguna dapat mengatue 10 preset yang tersedia. Jika kurang pas, masih ada preset yang diatur sesuai keinginan pengguna.

fitur2

Selain pemutar musik, pengguna juga disediakan Video player. Dengan video player ini, Axioo mampu memutar beberapa format file seperti: 3GP, AVI, H.263, H.264 AVC dan MPEG-4.

Selanjutnya>>https://selular.id/review/2016/01/review-axioo-venge-x-mirip-iphone-6-ram-3gb/6/

[nextpage title=”Konektivitas”]

Konektivitas
Berbicara soal fiturkoneksi, pengguna dapat mentransfer data melalui Bluetooth atau kabel USB yang memiliki kemampuan OTG (On The Go). Selain memiliki kemampuan cepat untuk mentransfer data, dengan koneksi ini pengguna juga dapat dengan mudah mengambil file dari mampu smartphone melalui sebuat flashdisk dengan bantuan kabel OTG.

konektfoas

Bagi pengguna yang aktif dalam sosial media, streaming atau browsing Axioo telah menyediakan koneksi internet sekelas 4G/LTE. Jika tersedia Hotspot bisa juga memanfaatkan Wi-Fi untuk lagsung terkoneksi ke jaringan internet.

Latest