Beranda News Lebih Mudah Membaca dan Menulis Melalui Learning Tools untuk OneNote

Lebih Mudah Membaca dan Menulis Melalui Learning Tools untuk OneNote

-

microsoft-learning-tools

Jakarta, Selular.ID – Sejalan dengan komitmen Microsoft untuk menyediakan tools yang sesuai dengan berbagai macam cara belajar, Microsoft kini membuka Learning Tools untuk OneNote. Apalagi, raksasa teknologi pembesut OS Windows tersebut melihat antusiasme yang besar dari para guru di seluruh dunia terhadap penggunaan One Note dalam proses mengajar di kelas, terutama untuk berkolaborasi dan berbagi informasi.

Learning Tools untuk One Note yang lahir dari seorang pemenang Microsoft Hackaton, merupakan sebuah add-in toolbar yang penting bagi One Note 2013 dan 2016.

Toolbar add-in yang terbaru ini dibuat untuk membantu siswa berkebutuhan khusus termasuk disleksia. Learning Tools untuk OneNote didesain untuk mendukung pemahaman membaca, immersive reading, dikte, dan pembacaan per suku kata, di mana para pendidik dan peneliti yakin bahwa tools ini dapat membantu meningkatkan hasil belajar dan mengisi kesenjangan yang penting dalam pendidikan.

Tantangan yang muncul terkait bahasa dan keterbatasan literasi sangatlah luas dan beragam, namun teknologi dapat membantu siswa mengatasi hambatan tersebut dan menjadi lebih mandiri di kelas. Salah satu contohnya adalah kemampuan untuk menangkap konten dengan cepat dari worksheet, hand out atau teks lainnya dengan menggunakan Office Lens untuk mengambil gambar.

Setelah mengambil gambar, pengguna dapat mengirim konten langsung ke OneNote. Office Lens dapat mengenali teks melalui Optical Character Recognition (OCR) dan juga menyediakan ALT teks ke halaman OneNote.

Lebih lanjut, Learning Tools Immersive Reader dapat digunakan pada gambar yang diambil untuk membaca kembali teks dengan cepat menggunakan teknologi text-to-voice, sementara fitur Part of Speech dapat digunakan pada teks yang ada di gambar tersebut.

Artikel Terbaru