spot_img
BerandaNewsFokus di Consumer, Huawei Kantongi Revenue Gemilang

Fokus di Consumer, Huawei Kantongi Revenue Gemilang

-

Ilustrasi Huawei
Ilustrasi Huawei

Jakarta, Selular.ID – Huawei Technology Co. mengklaim telah membukukan pendapatan sebesar USD20 miliar dalam revenue pada tahun 2015, yang ditandai peningkatan 70% pada divisi consumer business group khususnya untuk smartphone. Laporan revenue ini didapat dari memo internal Tahun Baru yang dikirimkan kepada karyawan oleh seorang eksekutif senior.

Dalam surat tersebut, Richard Yu, Kepala Bisnis Konsumen Huawei, menyebut bahwa perusahaan optimis akan tetap berjaya meski banyak kompetitor siap melibas di tahun ini.

“Selama tiga sampai lima tahun ke depan, sebagian besar produsen ponsel diharapkan untuk mati dalam menghadapi persaingan pasar yang kejam. Consumer business group Huawei akan menjadi salah satu dari dua atau tiga produsen ponsel yang masih akan bertahan. Saya percaya kita pasti akan menjadi nomor satu di industri.”

Tingginya penjualan smartphone Huawei itu tak lepas dari tingginya permintaan perangkat high end. Strategi bisnis Huawei yang fokus keluarkan high-end smartphone di tahun lalu nampaknya terbukti sukses.

Perangkat premium tersebut mengalami penjualan yang mengesankan di sejumlah negara termasuk Cina, Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah, yang turut membantu mendorong total pendapatan.

Berdasarkan data International Data Corporation, Huawei menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, di belakang Samsung dan Apple. Huawei menyumbang 7,5% penjualan smartphone secara global pada kuartal ketiga 2015. Angka tersebut di bawah Apple dengan 13,5%, dan Samsung memimpin dengan 24%.

Baca juga :  Krisis Komponen Mulai Menyengat Pasar Smartphone India dan Indonesia
spot_img

Artikel Terbaru