Tuesday, June 18, 2019
Home Apps Yuk Pantau Kondisi Cuaca Terkini di Android

Yuk Pantau Kondisi Cuaca Terkini di Android

-

images (5)Jakarta, Selular.ID – Guna memberikan rasa nyaman dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu kepada masyarakat, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisik (BMKG)
menghadirkan aplikasi yang menjadi acuan bagi masyarakat untuk mengetahui kondisi cuaca terkini.

Dalam keterangannya BMKG menyebutkan bahwa cuaca dinilai sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat. Terlebih saat ini perubahan cuaca pun cukup sulit diprediksi. Aplikasi BMKG dengan nama Cuaca BMKG sudah dapat diunduh pengguna telepon genggam berbasis Android.

Dalam aplikasi tersebut BMKG melengkapi informasi yang bukan saja hanya layanan cuaca. Namun juga iklim, gempa bumi hingga potensi tsunami secara lebih detail dan rinci melalui situs website BMKG.

Taufan Maulana, Kepala Sub bagian Hubungan Pers dan Media BMKG menuturkan, BMKG melengkapi dengan aplikasi yang bisa di download secara gratis melalui perangkat berbasis android google app store.

“A‎plikasi cuaca BMKG dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas terhadap informasi BMKG, khususnya informasi di bidang cuaca yang dapat diakses secara sederhana, mudah ,realtime, terpercaya dan akurat,” ujar Taufan

lebih kauh Taufan menuturkan, aplikasi cuaca BMKG selain masyarakat luas dapat mengakses berbagai informasi cuaca harian kota-kota yang diinginkan, masyarakat juga dapat mengetahui informasi peringatan dini cuaca yang dapat diakses di semua propinsi di indonesia.

“Skalanya pun tidak main-main, bisa sampai hingga ke tingkat kecamatan,” tutur Taufan

Ke depannya BMKG akan melengkapi dan menyempurnakan aplikasi ini dengan informasi selain cuaca, yaitu informasi iklim dan gempa bumi secara terintegrasi.

Taufan menambahkan, aplikasi tersebut diyakini dapat menjawab salah satu kebutuhan di sektor modern serta perkembangan teknologi komunikasi yang semakin maju dan pesat.Terlebih saat ini informasi cuaca menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern.

“Oleh karena itu ke depannya, informasi BMKG juga diharapkan dapat menjadi acuan bagi masyarakat luas untuk bepergian, berwisata dan berlibur.” Harap Taufan.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest