Friday, April 10, 2020
Home Bincang Eksekutif Bincang Eksekutif: Sepak Terjang Rudiantara Selama 1 Tahun Menjabat Menkominfo

Bincang Eksekutif: Sepak Terjang Rudiantara Selama 1 Tahun Menjabat Menkominfo

-

https://www.youtube.com/watch?v=4ssezlVvXh4&list=PL6WBu61yd4LXOl19BraIKZIiScq54uDM8

Jakarta, Selular.ID – 27 Oktober 2015 lalu, Rudiantara telah genap setahun memangku jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Selama 1 tahun menteri yang akrab disapa Chief RA ini sudah banyak membuat beberapa kebijakan dalam menata industri information and communication technology (ICT) di Indonesia

Dalam industri yang saat ini tumbuh dengan cepat di tengah iklim kompetisi yang terbilang ketat. Sebagai mantan professional yang pernah berkarir di sejumlah operator, Rudiantara sangat memahami seluk beluk industri selular kini yang tengah bertransformasi di era digital.

Beberapa Kebijakannya yang cukup tepat adalah dalam menata aturan mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri untuk perangkat telekomunikasi berteknologi 4G, registrasi pra bayar untuk kartu perdana, penataan frekwensi di 1.800 Mhz, dan lainnya.

Namun demikian tidak sedikit juga pekerjaan rumah yang harus segera mendapat perhatian serius. Undang-Undang Telekomunikasi yang sudah tidak sesuai dengan jaman dan arah industri menjadi salah satu peraturan perundangan di bawah domainnya yang perlu segera diubah, juga road map e-commerce yang sangat diperlukan bagi pelaku usaha dan perlindungan konsumen.

Hal lain yang juga memerlukan perhatian adalah penataan model bisnis yang harus dijalankan oleh operator selular dalam menawarkan layanan broadband, mengingat sejauh ini belum ada ketentuan yang mengatur seperti pengenaan tarif untuk layanan data.

Melalui program Bincang Eksekutif, Selular TV mengulas lebih jauh bagaimana kiprah Rudiantara sebagai Menkominfo dalam memandu industri ICT. Untuk selengkapnya, silahkan simak video diatas.

TERBARU

Bantu Tunanetra, Google Luncurkan Braille Keyboard ‘Talkback’

Jakarta, Selular.ID - Google baru saja mengumumkan keyboard yang baru diluncurkannya, yakni sejenis Braille. Papan...

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Latest