Apple Buat Aplikasi “Move to Android”?

android-move-to-iosJakarta, Selular.ID – Pada tahun 2015 Apple membuat sebuah aplikasi bernama Move To iOS, yang memungkinkan pengguna Android untuk mentransfer kontak, data, dan file lainnya ke iOS dengan mudah. Walaupun sepertinya tools tersebut tidak mendapat sambutan meriah.

Menariknya, dilansir Selular.ID dari Telegraph (9/1/2016), yang mengungkapkan bahwa Apple tengah mengembangkan aplikasi baru, yang kali ini tampaknya akan memudahkan transfer data dari perangkat iOS ke Android.

Jadi pada dasarnya, ini berlawanan dengan apa yang dilakukan aplikasi Android “Move To iOS”.

Bila kabar itu terdengar aneh bagi Anda, sepertinya tidak di belahan Uni Eropa. Kemungkinan hal ini memang harus dilakukan perusahaan karena masalah hukum. Rupanya operator di benua Eropa prihatin dengan kesulitan pelanggannya ketika ingin meninggalkan ekosistem iOS. Hal itu menjadikan pengguna yang sebenarnya bersedia beralih ke platform alternatif (seperti Android) lebih sedikit, dan terpaksa untuk tetap menggunakan iOS.

Kendati Apple belum secara resmi meluncurkan aplikasi tersebut, namun laporan Telegraph mengklaim bahwa Apple telah setuju untuk melakukannya, mungkin untuk menghindari keluhan anti persaingan atau tuntutan hukum.

Tapi bukankah, jika pengguna iOS benar-benar ingin beralih ke Android, dengan atau tanpa aplikasi pun, itu akan tetap terjadi?