Friday, September 20, 2019
Home Apps AppCola, Aplikasi Kompresi Foto Tanpa Korbankan Resolusi

AppCola, Aplikasi Kompresi Foto Tanpa Korbankan Resolusi

-

appcolaJakarta, Selular.ID – Punya gadget keren dengan kamera beresolusi tinggi memang menyenangkan. Namun demikian, lantaran resolusinya tinggi file foto yang dihasilkan juga menjadi besar dan membuatnya sulit ketika diupload, semisal ke sosial media. Untuk mengatasi kondisi demikian, ada sebuah aplikasi yang bisa mengkompresi ukuran file foto namun tanpa mengorbankan resolusinya.

Adalah AppCola, aplikasi manajemen pihak ketiga yang dirancang khusus menjawab kebutuhan eksistensi para konsumen tersebut melalui teknologi kompres foto tanpa mengorbankan resolusi foto (hanya untuk versi PC).

Dilengkapi dengan teknologi kompresi foto lossless yang eksklusif, AppCola membantu Anda mengoptimalisasikan foto Anda berukuran besar sekalipun sehingga dapat meminimalisir kebutuhan ruang penyimpanan sekaligus mempertahankan kualitas asli foto.

Pakar gadget dan sistem, Dominikus Susanto mengakui aplikasi tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia dewasa ini, apalagi lokasi di Indonesia belum memiliki jaringan yang merata.

“Dengan adanya ukuran file yang bisa dikurangi tanpa mengubah resolusi bisa menguntungkan dari segi penggunaan biaya. Selain itu, jika ingin mengirim resolusi besar dengan jaringan 3G juga masih bisa diatasi atau malah lebih cepat,” kata Dominikus Susanto.

Masyarakat juga akan diuntungkan, karena semakin memudahkan penggunaan foto dan gadgetnya serta lebih bersahabat dengan media sosial, kata Susanto.

Menurut data dari Telkomsel, layanan data tercatat mengalami kenaikan paling signifikan hingga mencapai 2.000 terabyte atau naik 22.6 persen dibandingkan trafik data rata-rata pada hari normal sepanjang tahun 2015.

Layanan suara diperkirakan menjadi 1,64 miliar menit atau naik 6,4 persen, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 1,04 miliar SMS atau naik 18,8 persen dibandingkan dengan trafik normal hari biasa.

Oleh karena itu, aplikasi AppCola hadir untuk mempermudah pelayanan jaringan dan pemaksimalan gadget pengguna agar lebih efisien.

AppCola hadir dengan berbagai fitur mutakhir yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna iPhone. Salah satunya adalah membantu memangkas ukuran foto, membersihkan dan melegakan ruang di iPhone Anda dengan mengkompres foto tanpa mengurangi kualitas foto tersebut.

Bicara mengenai fitur yang ditawarkan AppCola, berikut di antaranya:

  • Memungkinkan pengguna mengunduh banyak aplikasi secara gratis di PC dan iOS
  • Kompres foto tanpa mengorbankan resolusi foto (hanya untuk versi PC). Dilengkapi teknologi kompresi foto lossless yang eksklusif, AppCola membantu Anda mengoptimalisasikan foto Anda – meminimalisir kebutuhan ruang penyimpanan sekaligus mempertahankan kualitas asli foto
  • Manajemen file (versi PC dan iOS). AppCola adalah aplikasi pengelola iPhone satu atap. Aplikasi ini dapat mengelola segala notifikasi terbaru, memperbaiki flash memory, menjalankan pemindaian sistem pada iPhone Anda via versi PC, mengkompres berkas berukuran besar, membersihkan file sampah, dan mempercepat kinerja iPhone Anda. Versi PC memungkinkan Anda menginstal berbagai game dan aplikasi terbaru dengan lebih cepat.
  • Gudang wallpaper (hanya untuk versi PC). AppCola menyediakan banyak wallpaper berkualitas dan beresolusi tinggi yang terbagi menjadi beberapa kategori, yang dapat diunduh secara gratis hanya dengan sekali klik.
  • Membuat Ringtone (hanya untuk versi PC). AppCola akan membantu Anda membuat ringtone dari lagu-lagu favorit Anda, tanpa ribet dan pastinya akan sesuai dengan selera pengguna.‎
  • Versi lima bahasa: bahasa Inggris, Portugal, Rusia, Vietnam dan Thailand

Latest