Thursday, May 28, 2020
Home News Alcatel CareTime, Arloji Pintar untuk Pantau Si Buah Hati

Alcatel CareTime, Arloji Pintar untuk Pantau Si Buah Hati

-

caretimeJakarta, Selular.ID – Ajang CES 2016 bakal segera digelar, sejumlah vendor mulai ambil ancang-ancang untuk memamerkan produk baru mereka. Salah satunya adalah Alcatel, perusahaan ini siap meramaikan ajang tahunan yang diadakan di Las Vegas itu dengan mengungkap smartwatch baru yang dijuluki sebagai ‘Care Time’. Sesuai namanya, jam tangan pintar ini hadir guna membantu para orang tua untuk melacak buah hati mereka, sekaligus mengontrol komunikasinya.

Lantaran kehadirannya ditujukan bagi orang tua dan buah hatinya, secara teknis jam tangan pintar ini dirancang untuk mudah digunakan. Berbekal CareTime, anak-anak memiliki cara untuk tetap dapat terhubung dan memungkinkan mereka  untuk membalas panggilan masuk.

Menariknya lagi, CareTime hanya memungkinkan anak-anak untuk membalas kontak yang sudah ada dalam daftar saja yang terbatas hingga 10 kontak yang harus diset oleh para orang tua. Berbekal konektivitas jaringan 2G, CareTime juga membawa kemampuan untuk melakukan panggilan. Di sini orang tua bisa mengontrol komunikasi sang buah hati dengan memungkinkan mereka untuk melakukan panggilan ke 5 nomor kontak yang telah didaftarkan saja.

Bagi orang tua yang ingin melacak keberadaan buah hatinya hal ini pun bisa dilakukan. Oleh karena sudah tertanam GPS, jam tangan pintar CareTime dimungkinkan untuk terhubung hingga ke aplikasi pendamping yang bisa diinstal orang tua di smartphone mereka. Alcalel OneTouch mengklaim bahwa dalam waktu sekitar satu menit, aplikasi dapat memunculkan peta denga lokasi yang akurat memanfaatkan GPS, Wi-Fi, dan jaringan 2G. Selain itu, orang tua juga bisa memberi peringatakan kepada buah hatinya, ketika mereka meninggalkan area zona aman yang ditentukan.

Datang dengan dua varian warna berbeda, Alcatel Onetouch CareTime seperti dilansir Android Headlines disebut telah dibekali kemampuan tahan air dengan mengantongi sertifikasi IP65. Apakah jam tangan pintar ini bakal beredar di Tanah Air nantinya? Semoga saja.

TERBARU

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Latest