Friday, July 10, 2020
Home News Startup Dalam 2 Bulan Cashtree Mampu Gaet 700 Ribu Pengguna

Dalam 2 Bulan Cashtree Mampu Gaet 700 Ribu Pengguna

-

Jakarta, Selular.ID – Startup yang bermain di segmen mobile advertising ini mampu menembus angka 700 ribu pengunduh hanya dalam waktu dua bulan sejak dihadirkan secara official di Google Play bulan November 2015 lalu. Cashtree bahkan mampu menempatkan posisiya pada urutan pertama di Top Free lifestyle di toko aplikasi androd milik google tersebut.

Cashtree sendiri merupakan aplikasi mobile advertising berbasis android yang memberikan pulsa dan hadiah gratis lewatpengumpulan cash pada lockscreen penggunanya. Margreth S Simandjuntak, Marketing Manager Cashtree menyampaikan bahwa tingginya respon pengguna diyakini membuat aplikasi ini menjadi platform iklan mobile yang menjanjikan.

Dari 700ribu pengguna yang dimilikinya, sebagian besar berada di Jakarta dan Surabaya dengan mayoritas penggunanya adalah laki-laki di rentang usia 18 hingga 34 tahun.

Menurut Margaret, saat ini di Indonesia ada tiga pemain besar yang bermain dipatform sejenis dan lebih dulu hadir. Meski demikian jika dibandingkan dengan kompetitornya Margaret mengklaim Cashtree mengalami pertumbuhan yang paling signifikan.

“pemain terbesar kedua saja daily active users (DAU)nya hanya sekitar 10 ribu, di cashtre (DAU) bisa mencapai 150 ribu. Sedangkan weekly page viewsnya mencapai 100 juta” ungkapnya.

Di Indonesia, potensi pasar mobile advertisning berbasis aplikasi mobile ini diyakini Margareth sangat besar terutama untuk platform lockscreen seperti yang ditawarkan oleh cashtree. Apalagi saat ini baru ada tiga pemain besar saja yang mejadi pesaing.

Kelebihan daripada platform lock screen ini jika dibandingkan dengan mobile banner ads dikatakannya mempunyai engagement yang jauh lebih tinggi. Jika pada mobile banner ads, engagement yang mamp didapat hanya sekitar 0,1 persen saja sedangkan dengan platform lockscreen bisa mencapai 15 persen.

Kelebihan-kelebihan tersebutlah yang membuat para pemilik brand mempercayai cashtree sebagai channel beriklannya. Saat ini yang banyak menggunakan jasa cashtree sebagian besar adalah para pembuat game mobile.

Dengan respon baik yang didapat Cashtree ini Margareth yakin hingga akhir tahun 2016 mendatang pengguna cashtree sudah mencapai angka 5juta.

Latest