Sunday, June 16, 2019
Home News 2016, Akan Jadi Tahun yang Sulit Bagi Samsung ?

2016, Akan Jadi Tahun yang Sulit Bagi Samsung ?

-

Samsung Galaxy A8_5Jakarta, Selular.ID – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, sepertinya mulai gundah menapaki bisnisnya di tahun 2016 yang kemungkinan bakal menjadi tahun yang sulit bagi perusahaan itu.

Dalam sebuah laporannya, Reuters menyatakan bahwa Samsung akan menghadapi sebuah lingkungan bisnis yang sulit di 2016 lantaran kondisi ekonomi global yang melemah serta meningkatnya persaingan di bisnis utama perusahaan, termasuk di segmen chip memori dan smartphone.

Lewat sebuah pernyataan Chief Executive Officer Samsung Electronics, Kwon Oh-hyun, memperkirakan bahwa pertumbuhan global yang rendah akan bertahan tahun ini, dengan ketidakpastian yang utamanya datang dari isu seperti risiko finansial untuk negara-negara berkembang.

Samsung sendiri memang disebut tengah dalam kekhawatiran di mana pendapatan per kuartal akhir (Oktober-Desember) tahun lalu yang kemungkinan bakal lebih rendah dari perkiraan sebelumnya. Bahkan, seorang broker dari Korea Investment, menilai bahwa dampak dari melemahnya permintaan dan penurunan harga jual untuk industri semikonduktor dan LCD cenderung lebih besar dari yang diantisipasi.  Lebih lanjut, Korea Invenstment pun menurunkan estimasi laba perusahaan pada kuartal keempat menjadi 6,4 triliun Won dari perkiraan sebelumnya yang disebut akan mencapai 6,8 triliun Won.

Selain mengungkap estimasi pertumbuhan perusahaan yang dinilai akan kurang menggembirakan, CEO Samsung, Kwon juga memperingatkan perihal adanya kompetisi yang lebih sengit dalam bisnis utama perusahaan tersebut.

Saat ini, Samsung memang masih merajai pasar smartphone global. Pun demikian, yang tidak bisa ditampik adalah kerasnya persaingan yang membuat pangsa pasar perusahaan itu tergerus.

Latest