spot_img
BerandaFokusTernyata PT Pos Juga Punya Toko Online

Ternyata PT Pos Juga Punya Toko Online

-

image

Jakarta, Selular ID – PT Pos Indonesia  menyadari bahwa saat ini industri e-commerce sedang tumbuh pesat. Melihat itu BUMN jasa kirim ini ikutan membuka toko online.

Amrizal Corporate Secretary PT Pos Indonesia menyebutkan bahwa saat ini PT Pos Indonesia memilki toko online yakni www.galeripos.com. Dalam toko online ini tersedia lebih dari 100 merchant mulai dari sepatu, tas, buku cerita, makanan dan masih banyak lagi.

“Toko online ini diharapkan bisa menjawab keraguan masyarakat terhadap Pos Indonesia yang sepertinya tidak memiliki terobosan. Galeri Pos tersedia sekitar akhir 2014, untuk berapa transaksi per harinya saya tidak bisa sebut, tapi perkembangannya cukup baik,” ujar Amrizal.

Amrizal mengklaim kalau toko online milik PT Pos ini lebih aman, karena dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Proses transaksi sama seperti toko online lainnya, tapi ini ada jaminan karena kami BUMN. Dari satu tempat ini, tiga jenis usaha masuk, yaitu pemesanan, pengiriman dan pembayaran,” ujar Amrizal.

Amrizal menuturkan pengiriman barang sudah tentu menggunakan jasa PT Pos Indonesia. Untuk pembayaran barang pesanan, bisa menggunakan wesel, kartu debit, transfer bank hingga kartu kredit.

“Ke depannya kami akan menggandeng lebih banyak merchant. Kalau merchant yang mereknya sudah terkenal, prosesnya bisa lebih cepat. Kami juga terbuka bagi UKM, tapi kami harus survei dulu,” ujar Amrizal.

Amrizal menambahkan bahwa bisnis e-commerce tidak akan pernah mati. Ia melihat tren ke depan, orang cenderung memilih order barang melalui internet, dan PT Pos Indonesia pun akan terus mengikuti trennya.

Artikel Terbaru