Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Tahun 2016 Wiko Bakal Rilis Lebih dari 10 Smartphone

BACA JUGA

wiko-fever-1Jakarta, Selular.ID – Menghadapi persaingan 2016, WIKO fokus menggarap pasar smartphone 4G. Ada lebih dari 5  tipe smartphone 4G yang rencananya bakal dirilis Wiko Mobile.  Brand asal  Perancis ini juga berkomitmen mengembangkan user interface (UI) sendiri serta  prosesor Octacore.

Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia mengatakan bahwa komitmen Wiko terhadap pasar tanah air yang semakin tinggi ini karena respon positif  dari konsumen. “Smartphone kamiterus mendapat respon yang positif dari konsumen  tanah air. Tentunya ini akan membuat kami makin bersemangat menghadapi persaingan ketat,” ungkapnya.

Beragam inovasi menghadapi persaingan ketat dikatakannya telah dilakukan, mulai dari desain, teknologi, maupun strategi marketing dan distribusi.  Dari sisi teknologi, 4G LTE menjadi salah satu prioritas utama Wiko. Untuk teknologi ini, Wiko berkomitmen menjaga kualitas dan performa sehingga tidak tergiur untuk menawarkan smartphone 4G di bawah Rp1 jutaan.

“Dibanding kuantitas, kualitas menjadi  pilihan utama kami. Maka dari itu, di tahun 2016 kami tidak merilis smartphone 4G di bawah Rp1 jutaan. Karena dengan harga seperti itu, pasti ada spesifikasi yang dikorbankan. Kisaran harga smartphone 4G kami sekitar Rp2 juta ke atas,” tegasnya

Selain menyajikan teknologi 4G dan octa core, seperti yang sudah diusung pada  beberapa tipe smartphone yang sudah dirilis di tahun 2015. Wiko berkomitmen untuk selalu berinovasi dan memberikan teknologi terbaru pada smartphone yang dirilis.

Sementara dari sisi distribusi dan penetrasi pasar,  Sung  Khiun,  Chief Sales Officer  Wiko Mobile Indonesia bilang pihaknya akan terus mengembangkan  channel distribusi modern maupun konvensional.   Selain itu akan ada penambahan gerai Wiko Experience Store di beberapa kota besar. Sekadar informasi, kini Wiko sudah memiliki Wiko Experience Store di pusat perbelanjaan handphone, ITC Roxy Mas Jakarta.   Untuk strategi marketing, sudah ada sinergi dengan beberapa online store besar dan ternama.

“Diharapkan dengan strategi   tersebut, smartphone kami bisa makin diterima oleh konsumen tanah air. Target kami, setidaknya  berada di antara 10 besar pemain smartphone tanah air,” ungkap Sung Khiun.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU