Jakarta, Selular.ID – Menghadapi persaingan 2016, WIKO fokus menggarap pasar smartphone 4G. Ada lebih dari 5 tipe smartphone 4G yang rencananya bakal dirilis Wiko Mobile. Brand asal Perancis ini juga berkomitmen mengembangkan user interface (UI) sendiri serta prosesor Octacore.
Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia mengatakan bahwa komitmen Wiko terhadap pasar tanah air yang semakin tinggi ini karena respon positif dari konsumen. “Smartphone kamiterus mendapat respon yang positif dari konsumen tanah air. Tentunya ini akan membuat kami makin bersemangat menghadapi persaingan ketat,” ungkapnya.
Beragam inovasi menghadapi persaingan ketat dikatakannya telah dilakukan, mulai dari desain, teknologi, maupun strategi marketing dan distribusi. Dari sisi teknologi, 4G LTE menjadi salah satu prioritas utama Wiko. Untuk teknologi ini, Wiko berkomitmen menjaga kualitas dan performa sehingga tidak tergiur untuk menawarkan smartphone 4G di bawah Rp1 jutaan.
“Dibanding kuantitas, kualitas menjadi pilihan utama kami. Maka dari itu, di tahun 2016 kami tidak merilis smartphone 4G di bawah Rp1 jutaan. Karena dengan harga seperti itu, pasti ada spesifikasi yang dikorbankan. Kisaran harga smartphone 4G kami sekitar Rp2 juta ke atas,” tegasnya
Selain menyajikan teknologi 4G dan octa core, seperti yang sudah diusung pada beberapa tipe smartphone yang sudah dirilis di tahun 2015. Wiko berkomitmen untuk selalu berinovasi dan memberikan teknologi terbaru pada smartphone yang dirilis.
Sementara dari sisi distribusi dan penetrasi pasar, Sung Khiun, Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia bilang pihaknya akan terus mengembangkan channel distribusi modern maupun konvensional. Selain itu akan ada penambahan gerai Wiko Experience Store di beberapa kota besar. Sekadar informasi, kini Wiko sudah memiliki Wiko Experience Store di pusat perbelanjaan handphone, ITC Roxy Mas Jakarta. Untuk strategi marketing, sudah ada sinergi dengan beberapa online store besar dan ternama.
“Diharapkan dengan strategi tersebut, smartphone kami bisa makin diterima oleh konsumen tanah air. Target kami, setidaknya berada di antara 10 besar pemain smartphone tanah air,” ungkap Sung Khiun.