Thursday, October 22, 2020
Home News Lagi, Microsoft Akusisi Startup Punya Bekas Pegawainya

Lagi, Microsoft Akusisi Startup Punya Bekas Pegawainya

-

talko

Jakarta, Selular.ID – Di penghujung tahun ini, raksasa teknologi Microsoft memberi kabar bahwa mereka telah mengakuisisi Talko, sebuah startup yang membuat aplikasi mobile messaging, yang dipimpin oleh Ray Ozzie. Ini kali kedua, Microsoft melahap perusahaan besutan Ozzie.

Sebagai informasi, Ray Ozzie merupakan mantan pegawai Microsoft yang menjabat sebagai Kepala Arsitek Software sampai tahun 2010. Jasa Ozzie terhadap Microsoft sangat besar. Dialah otak pengembangan Microsoft Azure, sistem untuk membangun layanan software yang dapat diakses secara massal melalui web.

Ozzie juga menjabat chief technology officer saat Microsoft mengakuisisi perusahaan miliknya Groove Networks. Sejak itu, Ozzie bertanggung jawab mengembangkan layanan komputasi berbasis web yang menjadi pondasi bisnis software sebagai layanan berbasis webnya Microsoft.

Meskipun tim Talko akan bergabung Microsoft sebagai bagian dari akuisisi ini, namun Ozzie tidak akan kembali bergabung ke tubuh Microsoft.

Dengan akuisisi terbaru ini, Talko akan menawarkan pengalaman terpadu untuk konferensi, pesan teks, dan panggilan suara dengan dukungan baik penggunaan online dan offline. Bagi existing user, mereka akan diberikan opsi untuk mengekspor semua teks, voice, back up percakapan, dan file lama mereka.

Sementara rencana lainnya, perusahaan juga akan mengintegrasikan ke dalam platform komunikasi Skype dan Skype untuk bisnis. Microsoft memang akan menutup Talko secara bertahap sampai Maret 2016, namun fitur aplikasinya tetap bakal masuk ke dalam layanan panggilan VoIP tersebut.

Latest