Beranda News Kenal Lebih Dekat dengan Hariff, Penyedia Solusi Jaringan Telekomunikasi Milik Anak Bangsa

Kenal Lebih Dekat dengan Hariff, Penyedia Solusi Jaringan Telekomunikasi Milik Anak Bangsa

-

image

Bandung, Selular.ID – Pelaku usaha penyedia solusi jaringan telekomunikasi dan komunikasi asal Indonesia masih terbilang sangat sedikit. PT Hariff Daya Tunggal Engineering menjadi salah satunya.

Berdiri sejak tahun 1982, perusahaan yang bermarkas di Bandung ini memproklamirkan diri sebagai penyedia solusi terpadu, termasuk sistem pembangkit listrik, energi terbarukan, teknologi informasi & komunikasi (ICT) serta mengelola layanan.

Berbekal keahlian, pengalaman dan keinginan kuat untuk membangun perusahaan yang merancang, membuat dan memprodukai dengan nilai tambah produk-produk dalam negeri.

Melalui tiga anak perusahaan, produk utama yang dibesut Hariff, di antaranya Rectifier System (power system) untuk BTS Telekomunikasi, Sites Remote Monitoring & Control System, dan Broadband Equiment.

Para pendiri Hariff memiliki rekam jejak yang panjang di bidang industri telekomunikasi dan militer. Beberapa peran yang pernah dilakukan Hariff di era 1980-an di antaranya:
– Bekerja untuk mendukung teknologi pertahanan nasional, dalan pembuatan sistem ground communication satelite dan mobil SATCOM.
– Perancangan dan pabrikasi pengacak audio anti sadap pada radio HT untuk keperluan operasi militer TNI dan jamming atas radio broadcast untuk mencegah intimidasi dan provokasi saat perang.
– Satelite Communication Monitoring System.
– Stasiun Bumi SCPC Mobile dengan menggunakan kendaraan UNIMOG militer untuk digunakan Hankam.
– Instalasi dan Integrasi Stasiun Bumi Digital.

Adapun jika bicara mengenai prestasi yang pernah diraih Hariff di antaranya:
1. Membuat produk dalam negeri yang membantu kelangsungab pembangunan telekomunikasi selular Indonesia pada saat kondisi krisis moneter 1998.
2. Memperoleh Anugrah UPAKARTI dari Preaiden Republik Indonesia, dalam kategori Pioneer in Technology and Indonesia Good Design Selection (IDGS) tahun 2008.
3. Penghargaan Rintisan Teknologi Industri tahun 2008 oleh Menteri Perinduatrian Republik Indonesia, Design and Manufacturing Hariff Inteeoperability Microwave Access HiMax231.
4. Produk Power System yang terinstall di 57.000 system di site BTS operator telekomunikasi selular di Indonesia.

Artikel Terbaru