Sunday, May 26, 2019
Home News Dihadiri Menhan, Hariff Pamer Keunggulan Jaringan Aman Mandiri

Dihadiri Menhan, Hariff Pamer Keunggulan Jaringan Aman Mandiri

-

ryamizardJakarta, Selular.ID – Di depan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu, PT Hariff Daya Tunggal Engineering mendemonstrasikan hasil pengembangannya yang disebut sebagai Jaringan Aman Mandiri (JAM).

JAM sendiri merupakan jaringan yang berbasis protocol dan enkripsi khusus yang dinamis dengan pengamanan hardware dan software yang didesain secara unik dan mandiri. Teknologi jaringan ini dirancang dengan memaksimalkan sumber daya dalam negeri, menggunakan pengamanan hardware, software serta memberikan opsi kepada pengguna untuk menambahkan sistem pengamanan sendiri.

Karena keamanannya, JAM disebut dapat digunakan untuk operasi taktis TNI dan komunikasi teritorial. “Perangkat ini sangat terjamin keamanannya, karena memiliki sistem enkripsi buatan sendiri, dengan jaringan telekomunikasi pita lebar yang aman dan mandiri,” kata Budi Permana, Presiden Direktur PT Hariff Daya Tunggal Engineering.

Sementara itu, menurut Menhan, Ryamizard Ryacudu, kebutuhan akan teknologi telekomunikasi dengan menggunakan jaringan aman dan mandiri di bidang pertahanan sangat mutlak diperlukan. Apalagi jika produk-produk tersebut dikembangkan oleh para putra bangsa.

“Kami mendukung sepenuhnya, pengembangan teknologi telekomunikasi yang dikembangkan sendiri, kalau bukan kita yang menggunakan siapa lagi,” tandasnya.

Selain melakukan demo JAM, pada acara yang digelar tadi siang di kawasan kantor Hariff juga dipamerkan produk lain, di antaranya Monitor dan Control System, Power System, Energy Storage dan Mobile Tower.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest