Monday, July 13, 2020
Home Headline Kampanyekan Internet Kreatif, Selular dan Smartfren Gelar Ngobral di Kampus UI

Kampanyekan Internet Kreatif, Selular dan Smartfren Gelar Ngobral di Kampus UI

-

image

Jakarta, Selular.ID – Selular Media Group kembali menyelenggarakan kampanye internet kreatif ke beberapa universitas di nusantara. Tahun ini menggandeng operator 4G LTE Smartfren, kampanye berupa talk show bertajuk “Ngobral” digelar di 12 universitas yang berlokasi di Jabodetabek.

Kampanye perdana Ngobral diselenggarakan hari ini (4/12/2015), di Universitas Indonesia, tepatnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Depok. Pada gelaran pertama, Ngobral mengambil tema “Peluang penghasilan aktivis media sosial”. 

Tiga pembicara yang berbagi pengalaman di media sosial kali ini adalah M. Ilham Putranto selaku Redaktur Selular, @Mubarika_D salah satu blogger Tanah Air, dan Hanasto Consumer Segment Service Smartfren.

Pembicara pertama, Ilham, memaparkan bagaimana media sosial sangat berpotensi untuk menghasilkan pendapatan. Bukan sekadar berjualan, melainkan melalui aktivitas kreatif di media sosial, karena pasarnya sangat besar. Facebook dan WhatsApp menempati urutan teratas yang digunakan pengguna selular di Indonesia.

Kemudian blogger, yang juga berprofesi sebagai buzzer, Rika, berbagi pengalaman bagaimana dirinya bisa mendapat penghasilan dari media sosial. Menurutnya, blogger dan buzzer tidak harus dari kalangan artis, orang biasa juga bisa. “Kuncinya, jangan acuhin komen,” ujarnya. Baik itu komentar yang datang dari fans atau hater, karena, menurut Rika, hater sebenarnya fan yang tertunda. Karena nilai jual seorang blogger dan buzzer, adalah follower. Dan jangan pelit “folback”.

Bagaimana mulainya, Rika menganjurkan untuk mulai membuat akun. Bedakan akun untuk profesional dan akun alay.

Juga, jangan ragu untuk bergabung ke komunitas yang sesuai minat kita. Karena nanti bisa untuk membangun networking ketika ingin mengadakan event-event.

Selanjutnya pembicara Hanasto, menuturkan bagaimana teknologi sangat bisa menunjang segala aktivitas media sosial. Mulai dari handset yang semakin canggih seperti Andromax 4G. Pengguna bisa memotret dengan hasil jernih dan langsung mengunggah ke media sosial. Ditambah, jaringan 4G LTE Smartfren sudah tersebar di 22 kota di nusantara, jadi aktivitas internet akan terasa lebih lancar, upload dan dan video tanpa buffer, serta video conference tanpa lag.

Kampanye internet kreatif ini akan berlanjut ke 12 kampus lain. Usai UI, Ngobral akan pindah ke UPN Veteran Jakarta, Universitas Pakuan, Gunadarma, Trisakti, UKI, dan Universitas Trilogi.

Latest