Wednesday, October 21, 2020
Home Headline Kampanye Internet Kreatif Generasi 4G Kembali Digelar Selular dan Smartfren

Kampanye Internet Kreatif Generasi 4G Kembali Digelar Selular dan Smartfren

-

 

IMG_20151208_43444Jakarta, Selular.ID – Setelah di Universitas Indonesia, Selular Media Group kembali menyelenggarakan kampanye internet kreatif yang bekerjasama dengan operator 4G LTE Smartfren, ke beberapa universitas lain. Kampanye berupa talk show bertajuk “Ngobral (Ngobrol Bareng Selular)” digelar di 12 universitas yang berlokasi di Jabodetabek. Dan kali ini digelar di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia, Jakarta.

Talkshow Ngobral yang kedua kali ini diselenggarakan hari ini (8/12/2015). Dengan mengambil tema “Mengeruk Untung di Media Sosial”. Dengan menghadirkan empat orang pembicara.

Pembicara pertama, M. Ilham Putranto selaku Redaktur Selular, memaparkan berbagai fakta dan data dari berbagai macam sosial media, beserta penggunaannya. Selain itu juga dijelaskan bagaimana potensi yang terkandung di media sosial untuk menghasilkan pendapatan, dan bagaimana memanfaatkannya.

1449544608694

Untuk pembicara kedua yaitu Bayu Syerli, Head of Digital Marketing Bukalapak.com, menerangkan mengenai potensi mengeruk keuntungan lewat internet. Salah satunya melalui pasar e-commerce di mana jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta merupakan potensi yang besar. “Sayangnya hal ini masih terbentur pada penggunaan atau penetrasi internet di Indonesia yang masih sebesar 41%. Ini terkecil kedua setelah Kambodja, di antara negara-negara Asia Tenggara” ujar Bayu.

 

Lebih lanjut Bayu menjelaskan potensi e-commerce di toko online saat ini memang masih kalah dibandingkan dengan aplikasi sosial media. Contohnya Facebook yang pengguna aktif bisa mencapai 79 juta orang. Dibandingkan dengan Bukalapak yang kunjungan perhari nya mencapai 2 juta orang .

 

Namun, masih menurut bayu, di Indonesia justru saat ini masih banyak pengguna yang memanfaatkan BBM (Blackberry Messenger) untuk berjualan online, yaitu sebesar 27%. Lalu ada sebesar 26,6% yang memanfaatkan toko online. Sedangkan yang memanfaatkan media sosial untuk berjualan online mencapai 26,4%.

 

Di sesi kedua, ada dijelaskan mengenai akses internet mobile di Indonesia yang kini mencapai era 4G. Di mana teknologi LTE yang digunakan pada akses internet 4G, tidak lagi membedakan antara GSM dan CDMA. Hal ini disampaikan oleh Rio ridho, Product Mangement Smatrfren. “Makanya saat ini Smartfren memiliki paket bundling dengan smartphone Samsung Galaxy J2” kata Rio.

 

Di samping itu ada juga ada juga sebagai pembicara yaitu Seno Pramuadji, Social Media & Digital Activation Smartfren. Dia menerangkan bahwa hadirnya 4G tidak lepas dari adanya suply and demand. Di mana aktifitas berinternet, mulai dari upload, download, streaming dan lainnya, membutuhkan akses internet yang lebih cepat lagi. Bahkan Smartfren saat ini menghadirkan teknologi 4G yang berteknologi LTE Advanced, atau melampaui teknologi LTE biasa. Ini karena Smartfren menyediakan dua kanal frekuensi sebagai jalur akses internet. Yaitu frekuensi band 5 yang unggul di jangkauan yang bisa lebih luas, serta band 40 yang unggul di besarnya kapasitas. “Nah, LTE Advanced menggabungkan dua keunggulan ini” ujar Seno.

Latest