SHARE
Ilustrasi teknisi jaringan Indosat
Ilustrasi teknisi jaringan Indosat

Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo telah memilih Nokia Networks untuk memperkuat jaringan LTE-Advanced-nya. Sebagai bagian dari kontrak tersebut, tim Global Services Nokia Networks menempatkan BTS LTE di beberapa kota besar di wilayah tertentu.

Tim telah mengagregasikan dua carrier di pita spectrum 900 dan 1800 MHz untuk memberikan kecepatan downlink hingga 150Mbps kepada pelanggan Indosat di wilayah Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Para pelanggan sekarang bisa menikmati berbagai layanan yang membutuhkan data besar seperti multimedia streaming, game online, penyimpanan cloud, dan video conferencing.

Adapun solusi dan layanan yang disediakan Nokia Networks di antaranya:
•  Perencanaan jaringan dan optimasi, desain dan layanan implementasi, serta layanan hardware
•  Radio akses Single RAN Advanced, termasuk 10 BTS Flexi Multiradio
•  Software untuk mengagregasi LTE carrier di pita spectrum 900 MHz dan 1800 MHz
•  NetAct, sebuah virtualisasi OSS untuk pemantauan dan optimasi yang efektif dan terkonsolidasi jaringan LTE-A Indosat

Dalam siaran resmi yang diterima Selular.ID (11/12/2015), Alexander Rusli, President Director & CEO, Indosat Ooredoo, menyatakan bahwa sebagai mitra yang mengerti kebutuhan dan solusi yang sesuai dengan persyaratan Indosat Ooredoo, Nokia Networks memainkan peran penting dalam mewujudkan visi perusahaan untuk memberikan pengalaman mobile broadband terbaik di kelasnya, di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

“Kami akan terus memperluas cakupan LTE di seluruh Indonesia, dengan tujuan akhir untuk menyediakan layanan data yang unggul bagi setiap pelanggan yang menggunakan jaringan kami,” tutur Alex.

Sebagai informasi, Indosat Ooredoo dan Nokia Networks telah menjalin hubungan bisnis yang kuat dan kolaboratif dimulai dengan Percobaan LTE di 1800 MHz yang pertama di Indonesia dan mencapai tingkat baru dengan kesepakatan proyek besar mobile broadband di tahun 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here