Dorong Inovasi Lokal, Intel Gelar Innovation Day 2015

image

Jakarta, Selular.ID – Percaya bahwa inovasi lokal merupakan pendorong penting untuk membawa Indonesia ke dalam era ekonomi digital yang terhubung, hari ini (8/12/2015), salah satu perusahaan komputasi terkemuka menggelar acara Intel Innovation Day 2015 di JCC, Jakarta.

Dalam sambutan pembukaan pameran teknologi, Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengatakan bahwa selama ini perusahaannya telah bekerja sama dengan sistem integrator lokal, komunitas developer dan pemerintah untuk mendukung invasi di dalam ekosistem lokal. Terutama dalam hal mengeksplorasi potensi manfaat dari internet of things serta tren-tren teknologi lainnya.

Pada panggung yang sama, Gregory R. Pearson, Senior Vice President General Manager, Sales and Marketing Group Intel Corporation, menyatakan bahwa teknologi harus terus berkembang untuk mewujudkan lebih banyak hal dan segala sesuatu menjadi lebih mudah, lebih cerdas, dan lebih terhubung, dibandingkan sebelumnya.

Untuk menunjukkan hal tersebut, pada gelaran Intel Innovation Day ini, dipamerkan bagaimana teknologi dapat memberikan pengalaman baru yang menakjubkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pameran karya di JCC ini menggambarkan sebuah hari dalam hidup seseorang yang menggunakan teknologi Intel (yang digunakan oleh aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh developer lokal), mulai dari smart home living, mobil listrik, cafe, edukasi, taksi dengan fitur hiburan, dan gaming.

Di antara inovasi lokal yang ditampilkan adalah mobil listrik berbasis Intel Galileo yang dibuat oleh mahasiswa Teknik Industri dari Universitas Islam Yogyakarta, serta menggunakan berbagai aplikasi-aplikasi lokal yang dibuat menggunakan Intel Kit Software Developer oleh developer lokal termasuk aplikasi Carpus, sebuah aplikasi yang dibuat oleh Aulia Faqih, Intel Blackbelt Developer.

Lebih lanjut Harry mengungkapkan bahwa melalui teknologi baru Intel, perusahaannya berharap bisa memberdayakan developer lokal, sistem integrator, dan para inovator, untuk mewujudkan ide-ide cerdas mereka.

“Kami percaya bahwa dengan memberdayakan para jenius yang kreatif dengan teknologi tepat, kita dapat membawa Indonesia ke tingkat berikutnya,” pungkas Harry.